Sunday, Aug 02nd

Last update01:25:11 AM GMT

Kajaolalido

Afiffah Sabet Runner-up

E-mail Print PDF

English Speech Competition

SMA Islam Athirah Kajaolaliddo kembali meraih hasil baik pada ajang English Speech Competition tingkat Sulselbar. Kegiatan diselenggarakan oleh Fakultas Sastra Bahasa Inggris Universitas Hasanuddin. English Speech Competition kali ini diikuti oleh 34 sekolah di Sulawesi Selatan dan Barat. SMA Islam Athirah Kajaolaliddo mengutus Afiffah Ummul Khaer. Di tengah ketatnya persaingan, alhamdulillah Afiffah mampu meraih juara 2

Ilmu Berharga dari Panrita Lopi

E-mail Print PDF


Fieldtrip SMA Islam Athirah Kajaolaliddo ke Kabupaten Bulukumba pada 20-22 Februari 2015 berakhir penuh kesan. Total 106 siswa yang ikut, membawa pulang ilmu berharga dari Panrita Lopi--sebutan Bulukumba. Rombongan yang mengendarai empat bus mengawali perjalanan di pantai “pasir putih” Bira.. Di sana,  rombongan siswa dibagi dua, yaitu X MIA dan X IIS. Siswa X MIA mengamati ekosistem di pantai, sementara siswa X IIS melakukan reportase.

Beberapa siswa berperan sebagai kameraman, pembawa berita, dan reporter. Hasil rekaman mereka bakal diolah lagi menjadi berita setiba di Makassar. Cukup di Bira, rombongan kemudian berkunjung ke makam Dato Tiro di Bontotiro. Di Bontotiro, rombongan mendengarkan dengan seksama penjelasan tentang perjuangan Dato Tiro dalam menyebarkan agama Islam.

Perjalanan lalu dilanjutkan menuju lokasi utama, yaitu wilayah Kajang, Tanatoa, yang ditempuh sekitar dua jam lebih dari Bontotiro. Sebelum memasuki Kajang dalam, rombongan terlebih dahulu melapor ke Kepala Desa Kajang luar yang merupakan salah satu syarat untuk memasuki wilayah Kajang dalam. Karena jalur masuk ke Kajang dalam agak sempit, hanya bisa dilewati dua bus, akhirnya rombongan dibagi menjadi dua.

Sebelum memasuki wilayah Kajang dalam, peserta kembali diberikan arahan oleh guru pendamping. Salah satu syarat utama untuk masuk ke wilayah tersebut adalah menggunakan pakaian hitam.
Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama lima belas menit untuk sampai di kediaman Am-matoa, Kepala Suku Kajang dalam. Setiba di kediaman Ammatoa, peserta yang terbagi menjadi dua, yaitu kelompok IIS dan kelompok MIA, secara bergiliran melakukan tanya jawab dengan Am-matoa

Dua Trofi dari Unifa KKE 2015

E-mail Print PDF

SMA Islam Athirah Kajaolaliddo Makassar meraih dua trofi pada kompetisi bertajuk Universitas Fajar (Unifa) KeKeR Koding Exhibition (KKE) 2015. Dua gelar tersebut, yakni peringkat 3 Modern Dance Competition dan peringkat 3 Jurnalis Competition. alah satu personel dancer Athirah, Ratri Indraswari kelas XI MIA 3, menuturkan, konsep dance yang diusung oleh timnya yakni power full, dilengkapi properti box plus banner.Selain Ratri, personel lainnya yang tampil yakni Maldini Sri Mulyani (XI MIA 2), Sasema Amalia (XI MIA 2), Naufal Alviansyah (XI MIA 1), Bayu Nugraha (X MIA 1), Raihan Widi (X MIA 1), dan Yudha Angga (X MIA 2). “Kami lakukan persiapan selama tiga bulan,”ucap Ratri, siswi kelahiran Makassar, 7 Juni 1998. Sementara itu, jurnalis Athirah yang sukses menduduki posisi ketiga yakni Fadil Aidhil.

Lomba jurnalis competition ini merupakan lomba pertama yang diikutinya. Hebatnya, ia langsung meraih piala. “Alhamdulillah, ini juara pertama dan kompetisi pertama saya. Saya sendiri senanghobi motret sejak kelas VII SMP. Orang tua juga mendukung,” ucap siswa kelas X MIA 2 ini yang bercita-cita menjadi fotografer terkenal di majalah terkenal.

Juara Karya Tulis Ilmiah

E-mail Print PDF

Pelajar SMA Islam Athirah Kajaolaliddo merebut tiga gelar juara pada event Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang baru-baru ini digelar.ke tiganya adalah juara 1 pada Lomba Karya Ilmiah Remaja Perpustakaan Kota Makassar KIR Fakultas Farmasi Unhas 2015, dan peringkat 2 Olimpiade PKN V se Sulselbar 2015.Pada lomba KIR Perpustakaan Kota Makassar, SMA Islam Athirah Kajaolaliddo mengutus Muh. Fadhil Fauzan (XI MIA 3), Andi Agoeng GCP (XI MIA 3), dan Ratu Sri Bestari (XI MIA 1). Judul karya yang mereka buat adalah Konsep Smart Finding and Reading (FaR)berupa aplikasi web offline dengan masa pengerjaan selama satu pekan.

Beberapa fitur yang ada pada karyanya tersebut, yakni Finding Book, Indie e-book, dan News. “Untuk Finding Book fungsinya mencari buku yang ada di data base,Indie e-book untuk meningkatkan membaca dan menulis lewat karya seseorang layakatau tidak dipublish, serta News yaitu informasi seputar berita,” terang Muh. Fadhil Fauzan. Andi Agoeng GCP menerangkan, latar belakang pembuatan karya tersebut untuk meningkatkan minat baca serta pemanfaatan gadget ke arah positif. Sementara itu, Nurul Annisa merupakan peraih peringkat dua pada Olimpiade PKN V se Sulselbar 2015. Judul karyanya adalah Balai Wisata Pendidikan Konstitusi. “Konsep ini berupa balai atau gedung di dalamnya ada ruangan wisata yang bisa mem berikan pengetahuan kepada sese orang terkait hukum yang diterapkan  di Indonesia,” tutur Nurul.

SMA Islam Athirah Kajaolaliddo Athirah Panen Juara

E-mail Print PDF

SMA Islam Ahirah Kajaolaliddo Makassar panen juara dalam berbagai ajang belum lama ini. Mulai dari kompetisi debat bahasa inggris, hingga lomba kepaskibrakaan hal ini tidak lepas dari kerja keras anak didik SMA Islam Athirah Kajaolaliddo. Nurul Titania Ishaq contohnya. Siswi kelas XI MIA 1 ini berhasil menyabet peringkat ketiga pada Kompetisi Debat Bahasa Inggris antar SMA bertajuk SEEDS In Mood yang dihelat oleh SMAN 17 Makassar.Sukses siswi yang karib disapa Titan ini merebut posisi tiga bersama dua pelajar Athirah lainnya, yakni Fakhrul Hijri (X MIA 1) dan Andi Atthoriq Nasrun (X MIA 1). “Sukses ini tidak lepas dari persiapan yang matang sebelum mengikuti lomba.

Untuk juara 1 diraih oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan posisi kedua ditempati SMAN 15 Makassar,” kata siswi kelahiran Makassar, 11 Juni 1998. Sementara itu, pada kejuaraan lainnya yakni Kompetisi Paskibra yang dihelat oleh SMAN 11 Makassar (Smanses), pelajar Athirah kembali mendulang dua gelar juara, yakni juara 1 futsal putri dan karikatur gravity di posisi tiga.

Ketua paskibra SMA Islam Athirah Kajaolaliddo Makassar, Andi Amalia Alimuddin, menjelaskan, sukses tim futsal putri Athirah juara 1 usai mengalahkan SMAN 16 Makassar de¬ngan skor 20. “Lomba karikatur gravity peringkat 3 diraih oleh Adinda Azizah. Dia siswi kelas X MIA 1,” ucapnya.Amalia menambahkan, keberhasilan tim paskibra Athirah mendapatkan dua gelar juara berkat kerjasama tim, persiapan yang matang, dan dukungan dari berbagai pihak.

Page 1 of 10

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »