Thursday, Sep 18th

Last update12:21:45 AM GMT

Kajaolalido

Worshop Teater SMA Se-Makassar

E-mail Print PDF

Dalam rangka mensuksekan Festival Drama Tingkat SMA Se-Kota Makassar, Sekolah Islam Athirah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara workshop teater selama dua hari.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelajar dan guru dari berbagai sekolah ini berlangsung sukses, ini terlihat dari antusiasme para peserta workshop yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga akhir acara.

Untuk pendalaman materi workshop teater, panitia membagi empat kelompok, yang mana masing-masing sekolah mengutus satu utusan baik guru maupun siswa dalam setiap kelompok.

Dalam materi penyutradaraan diisi oleh Yudhistira Sukatanya dan Prusdianto, untuk materi keaktoran diisi oleh Shinta Febrianti dan Ram Prapanca, untuk tata artistik disampikan oleh Sukma Silanan dan Kadir Anshari, sedangkan untuk seni pertunjukan disampikan oleh Edi Sutarto dan Bahar Mattaliu.

Career Day Dan Doa Bersama SMA Kajaolaliddo

E-mail Print PDF

Kembali career day dan doa bersama di tiap tahunnya diadakan di SMA kajaolalido sebelumnya career day bertemakan sukses adalah pilihan, ditahun ini pemilihan tema jauh lebih baik karena tema ini hasil dari pemikiran dan kesepakatan dewan guru yang bertemakan Insan Athirah Generasi Sukses Masa Depan yang diselanggarakan di auditorium sekolah islam athirah hari sabtu 5 april 2014, dengan kareer day ini beberapa motivator dan para orang sukses dibidang masing-masing yang berdasarkan bakat mereka memberikan bayangan dan tips-tips langkah menuju sukses. Dalam hal ini Sambutan kepala sekolah pada saat pembukaan kegiatan career day dalam kegiatan tentunya sangatlah penting untuk siswa dan siswi yang akan selesai dibangku pendidikan sekolah menengak atas dan yang akan melanjutkan keperguruan tinggi kelak.

Motivator yang dihadirkan diantaranya ibu irwani pane, penulis buku smart trust public speaking, lalu pembicara kedua yang berkarieer didunia kedokteran umum lalu dilanjutkan dari pemerintahan sebelum istirah, di sesi yang kedua dimana ada pembicara dari latar belakang kehidupan sebelumnya kehidupan yang sangat sederhana sampai iaya meniti karieer hingga sekarang menjadi pengusaha dan pebisnis sukses di sulawesi-selatanm bisnis yang iya geluti mulai dari usaha racun tikus hingga sampai sekarang telah memiliki SPBU. Pembicara yang terakhir dimana ada yang berkarieer diarsitektur dia salah seorang yang terlibat dalam pembangunan gedung baru dan yang sementara dibangun sekolah islam athirah.

Dari sekian banyak pembicara mereka memberikan gambaran ditiap karieer mereka yang dilakoninya, dengan hareapan kegiatan ini mampu memberikan motivasi siswa SMA islam athirah kajolaliddo dan tidak hanya itu motivasi menghadapi ujian nasional semakin berenergi, dikegiatan ini diharapkan siswa mampu melihat peta kekuatan mereka untuk memasuki dunia perguruan tinggi dan mampu memilih jurusan yang sesuai bakat dan minat masing-masing setiap siswa.

Disesi penutupan kegiaatan ini diakhiri kegiatan do’a dan syikir bersama dipandu oleh para guru agama dan guru tahfidz SMA kajolaliddo dalam kegiatan do’a bersama ini bahagfian dari pada mediasi sebelum menghadapi ujian nasional yang begitu sulit dan yang menjadi penentu perjalanan di SMA selma tiga tahun, dan yang terakhir siswa dan guru saling berjabat tangan dan memintah ridho adri guru dalam menghadapi UN

SMA: Ujian Karya Tulis Ilmiah

E-mail Print PDF

Satu lagi terobosan baru dari SMA Islam Athirah Kajaolaliddo, dalam meningkatkan kapasitas lulusan, siswa/wi SMA Islam Athirah diwajibkan penyusunan karya tulis ilmiah sebagai syarat kelulusan.

Tampil perdana dalam penyampaian karya tulis, 5 orang siswa tampil bergantian memaparkan hasil peneliatiannya di hadapan umum, layaknya seorang peneliti profesional mereka memaparkan hasil penilitiannya dilengkapi dengan data-data.

Pemaparan karya tulis ilmiah ini turut dihadiri kepala yayasan Kalla adu Care, bapak direktur, kadi, beserta pimpinan unit. Ujian karya ilmiah menghadirkan 3 orang penguji, yang memberikan sanggahan dan masukan, tidak hanya itu hadirin yang hadir juga turut diberi kesempatan bertanya atas hasil penelitian siswa.

Program ini merupakan satu langkah maju, dalam mensuskeskan tema “cerdas berkarakter berbasis keterampilan berbahasa”

Pentas di Level Internasional

E-mail Print PDF
Kini cita-cita untuk pentas di kancah Interntional terbayar sudah. Siswa/wi SMA Islam Athirah Kajaolaliddo menjawab tantangan tersebut, dibawah asuhan Pak Bahar Mattaliu.
Didorong dengan kemauan dan tekad yang kuat, mereka menggelar pentas tari di acara Festival International Folklore and Dance 2014 di Vienne-Austria, pagelaran tahunan ini diikuti oleh puluhan perwakilan negara. baik Asia maupun Eropa. Festival ini merupakan festival yang ke III tahun, Insya Allah akan disusul dengan memberangkatkan unit-unit lainnya dalam event International yang lebih besar lagi.

SEKOLAHKU, ASRAMAKU, RUMAH KEDUAKU

E-mail Print PDF

Tidak ada alasan untuk mengeluh demi kenyamanan bersama. Bersih itu Sehat, Rapi itu Indah

“Realita menunjukkan bahwa tidak sedikit paradigma masyarakat yang memandang enteng sampah atau menganggap bahwa sampah adalah hal yang wajar, dan hidup tanpa sampah dimana-mana adalah hal yang sulit dilakukan. Tapi, hal ini sangat bertentangan dengan kehidupan yang ada di Athirah Islamic Boarding School Bone (AI BSB).”

Siapapun yang menganggap bahwa sampah adalah hal yang wajar, dan hidup tanpa sampah dimana-mana adalah hal yang sulit berarti ia telah terbiasa dengan pola hidup yang buruk dan berdampak negatif. Salah satu prinsip yang dipegang teguh oleh oleh siswa-siswi Athirah Islamic Boarding School Bone adalah prinsip 5R yaitu Rapi, Rawat, Rajin, Resik, dan Ringkas. Disadari ataupun tidak, prinsip tersebut bukan hanya aturan dari sekolah tapi yang paling utama adalah sunnah dari Rasulullah SAW. Atas dasar tersebut, maka pada tanggal 11 Januari 2014, OSIS SMA Mappatunru Ceko-Ceko dan OSIS SMP Taro Ada Taro Gau melaksanakan program “Gerakan Sejuta Sampah Lenyap dari Rumah Kita”.

Kegiatan ini adalah program kerja terbaru OSIS periode 2013/2014 yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014. “Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh siswa Athirah Bone yang telah menyukseskan program ini dengan semangat yang luar biasa dan pengorbanan yang tak kenal lelah membersihkan lingkungan asrama dan sekolah Athirah Bone, karena pada akhirnya kita juga yang akan merasakan manfaatnya bersama.” Ungkap Asdiana Nekasari, ketua panitia pelaksana.

Kebersihan lingkungan tidak akan terwujud apabila hanya beberapa orang yang menyadarinya. Maka dibutuhkan kesadaran dari diri masing-masing. Hal inilah yang nampak dalam kehidupan sehari-hari di Athirah Islamic Boarding School Bone.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan kebersihan kamar dan lemari secara rutin, dan akan diberikan penghargaan bagi siswa yang memiliki lemari, tempat tidur dan kemar terbersih setiap bulan. Hal ini dilakukan agar siswa dapat merealisasikan pola hidup berdasarkan prinsip 5R.

Lingkungan yang rapi akan membentuk pola pikir dan perilaku siswa yang terbiasa untuk hidup rapi dalam berfikir dan bertindak pada masa dewasanya. Lingkungan yang bersih akan memberi manfaat terpeliharanya kesehatan jasmani, menyejukkan fikiran, menenangkan jiwa, dan perwujudan dari ramatan lil-alamiin bagi para mujahid dan mujahidah sejati.

Oleh: Chusnul Qhatimah Ramli (Siswi Athirah Bone)

 

Page 1 of 8

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  Next 
  •  End 
  • »