Saturday, Apr 25th

Last update11:38:42 PM GMT

Kajaolalido

Maulid Bukan Sekedar Telur Hias + Ka’dO Minya

E-mail Print PDF

Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul awal, dan disetiap tahunnya umat Islam memperingatinya. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita selaku umatNya senantiasa mengikuti jejak Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah bagi kita semua. Karena itu, pada tanggal 8 Januari 2015 OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang bertema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”.

Acara tersebut dibuka oleh kepala sekolah Dra. Hj. Farida, M.Pd  yang dalam sambutannya mengingatkan kita semua bahwa sifat-sifat utama Rasulullah SAW yaitu Shiddiq (jujur), Amanah (Dapat dipercaya), Fathanah (Cerdas), dan Tablig (Menyampaikan kebenaran wahyu) harus dimiliki oleh setiap peserta didik Sekolah Islam Athirah dan semua orang yang ada di dalamnya. Sifat-sifat Rasulullah SAW itu secara tersurat terdapat dalam visi, misi dan motto yang senantiasa bergema di seluruh penjuru Athirah; Anggun, Unggul, Cerdas.

Dalam peringatan ini juga kita kembali diingatkan ketika mengatakan diri kita mencintai Rasulullah, apa yang dapat membuktikan cinta kita itu. Jika kita mencintai Rasulullah, maka apa yang dicintainya akan kita cintai pula. Kebaikan yang dilakukannya, kita senantiasa mengikutinya. Kita mencintainya dengan menjalankan Sunnah-sunnah yang Rasulullah SAW ajarkan. Itulah bukti cinta kita. Acara yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah ini diisi dengan ceramah yang menggugah hati oleh Ust. Muhsin Ramlan, S.Pd.I.

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut diadakan berbagai perlombaan yaitu telur hias+ka’do minyak, adzan, tilawah, kerapihan kelas, Muslim-Muslimah, dan Dai’-Dai’yah. Perlombaan ini diikuti dengan semarak dan antusias oleh setiap kelas di SMA Islam Athirah 1 Makassar. Harapannya agar kegiatan ini lebih semarak di tahun berikutnya dan bermanfaat bagi semuanya, semakin menumbuhkan kecintaan kita sebagai seorang muslim kepada Nabi kita, Rasulullah Muhammad SAW.

Rebut Piala di Kemah Penegak Sulsel

E-mail Print PDF

Utusan SMA Islam Athirah Dalam kegiatan kemah lomba penegak se-sulawesi selatan yang digelar selama 5 hari di kostrad kariango meraih prestasi membanggakan.

Kegiatan pramuka yang diselenggrakan oleh UNM ini diikuti oleh 57 sekolah, dalam kegiatan ini dimeriahkan beberapa lomba antar sekolah, Al hamdulillah SMA Islam Athirah 1 Kajaolaliddo yang diwakili oleh Bayu Anugrah dan M. Zul Adha dari kelas X MIA 1 mampu juara 1 dalam lomba English for Run. ini sebagai buah dari jerih payah dan latihan rutin setiap hari kamis, hal ini sebagai proses implementasi kurikulum 2013

Juara 1 Aksi Sekolah Bebas Narkoba

E-mail Print PDF

Setelah melewati proses seleksi yang panjang, akhirnya  SMA Islam Athirah 1 Kajaolaliddo mampu mereaih juara 1 dalam ajang Aksi Sekolah Bebas Narkoba tingkat Sulawesi selatan oleh BNN.

Kegiatan yang proses penilainnya selama 10bulan ini, menjadi ajang pembuktian keunggulan SMA Islam Athirah 1 Kajaolaliddo, siswa/wi mampu menghadirkan kegiatan yang sangat variatif selama proses seleksi, mulai dari seminar, pembentukan laskar anti narkoba, pemilihan duta dan kampanye anti narkoba.

Sebagai kegiatan puncak dari Aksi Sekolah Bebas Narkoba di Auditorium RRI ini diikuti oleh 10 sekolah terbaik dikemas dengan cerdas cermat dan penampilan yel-yel.

Sebagai sekolah yang totalitas dalam penilaian, akhirnya SMA Sekolah Islam Athirah 1 Kajaolaliddo mampu mengumpulkan poin tertinggi sebagai akumulasi kretivitas selama proses penialain, dan berhak mendapatkan piala, piagam dan uang tunai 15 juta rupiah

Juara 1 Karya Tulis Ilmiah

E-mail Print PDF

SMA Sekolah Islam kembali menorehkan prestasi di ajang lomba karya tulis siswa tingkat sulselbar, kegiatan yang belangsung selama tiga hari itu dipusatkan di rektorat UNHAS.

Dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh Unit Keilmuan dan Penalaran Ilmiah UNHAS ini diikuti oleh puluhan sekolah terbaik di sulselbar, dan Alhamdulillah SMA Islam Athirah Kajaolaliddo mampu meboyong piala juara 1.

Kelompok yang digawangi Jinan talita, ainun annisa, dan Khansa, mengangkat judul “Pop Eskilasi (Es Krim Anti Kanker Usus dari Labu Siam)”, akhirnya mampu memukau juri dalam presentasinya, dan berbuah juara 1

Sukses Piala JK Volume 2

E-mail Print PDF

SMA Islam Athirah kajaolaliddo kembali sukses menyelenggrakan acara akbar Piala JK#2 tingkat Sulsel.

Kegiatan yang berlangsung dari 23-27 September ini mempertemukan 9 tim sekolah dengan beragam lomba, mulai dari lomba Paskib, JK Wanna Be, Debat, hingga stand up comedy dan Akaustik.

Kegiatan yang digawangi eskul PASKIB ini bertujuan menumbuhkan jiwa sportivitas dan kerja sama, serta penanaman nasionalisme di jiwa anak-anak muda.

Page 1 of 9

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  Next 
  •  End 
  • »