• By SMA Kajaolalido on 03 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Sekolah merupakan tempat penanaman karakter dan pengembangan diri. Sekolah bertaraf internasional pada dasarnya wajib menerapkan jaminan mutu.  Tak terkecuali di SMA Athirah Kajaolalido. Jaminan mutu yang dimaksud adalah terjaminnya kualitas dalam pembentukan karakter, proses pembelajaran, dan bidang keagamaan, khususnya dalam hal beribadah.

    By SMA Kajaolalido on 29 September 2017
    • Kegiatan

    SMA Islam Athirah 1 Makassar menyelenggarakan penyuluhan kader Pemuda Anti Narkoba pada tanggal 19 september 2017. Penyuluhan ini terselenggara atas program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, bertujuan untuk pencegahan destruktif narkoba yang akan melahirkan 1.200 kader inti dan 28.000 dikalangan pemuda khususnya pelajar SMA.

    By SMA Kajaolalido on 28 September 2017
    • Kegiatan

    Penanggung jawab lomba FIFA  AFC Part 8 patut berbangga karena berhasil melaksanakan lomba FIFA yang merupakan event sekolah pertama yang ada di kota Makassar. Lomba tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kategori yang berjumlah 60 orang dari 2 slot yang tersedia. Tujuan utama panitia menyelenggarakan lomba tersebut adalah untuk mendukung perkembangan E-Sport khususnya konsul Play Statiton (PS).

    By SMA Kajaolalido on 26 September 2017
    • Kegiatan

    Pramuka kali ini (22-23 Sept 2017) mengusung tema “Satu Jiwa, Satu Bangsa, Satu Bahasa Melalui Nasionalisme Pramuka Tetap Jaya” yang melibatkan khusus seluruh siswa kelas X SMA Islam Athirah 1 Makassar, pimpinan sekolah, guru, dan beberapa kakak kelas mereka yang berperan sebagai pembina, pendamping, dan panitia pramuka. Keberangkatan jumat pagi pukul 09.00 WITA (22 Sept ’17) menggunakan bus sekolah menuju “Bumi Perkemahan Cadika” yang terletak di desa Pa’bentengang kec. Bajeng kab. Gowa. Perjalanan yang relatif singkat, tidak sampai 2 jam, bus sekolah Athirah mantap terparkir di halaman luas tempat siswa dan guru-guru berkemah. Setelah pasang tenda dan menyiapkan perlengkapan pramuka, upacara pembukaan pramuka dilakukan dengan bangga, mengibarkan bendera Merah-Putih dan bendera SIA.

  • By TK Bukit Baruga on 01 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Setiap Selasa dan Kamis pagi anak-anak TK Islam Athirah 2 terlihat duduk berkumpul di indoor sekolah. Rupanya mereka sedang melaksanakan aktifitas jurnal pagi. Jurnal pagi diberikan sebagai proses transisi bagi anak dari atmosfer rumah ke atmosfer sekolah. Ini lebih kepada pengkondisian anak-anak untuk lebih siap memasuki kegiatan di sentra.

    By TK Bukit Baruga on 01 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Beragam perayaan dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam. Salah satunya seperti yang dilakukan puluhan anak TK Islam Athirah 2.  Anak-anak dari Kelompok Bermain, Kelompok A dan B melakukan pawai menyambut 1 Muharram 1439 Hijriyah.

    By SMP Bukit Baruga on 29 September 2017
    • Kegiatan

    Tak ada kebisingan suara kendaraan, tak ada suara petasan. Hanya tedengar lantunan ayat suci Alquran. Tadarus kolosal bersama siswa, guru, dan karyawan SMP Islam Athirah 2 Makassar menggema di Aula Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga sebagai rasa syukur akan datangnya tahun baru 1439 H, Jumat 22 september 2017.

    Kemeriahan memeringati tahun baru islam berlanjut dengan melakukan pawai yang dimulai di lapangan upacara Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga kemudian melewati rute Masjid Fatimah dan berakhir di tempat parkir Andalas.

    Para siswa, guru, dan karyawan SMP Islam Athirah 2 Makassar kompak memakai seragam Islami. Setiap Kelas membawa spanduk dengan nama bulan Islami diawali dengan Muharram sampai Zulhijah.

    Muhammad Amir, S.H.I selaku ketua panitia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya tadarus kolosal, dan pawai melainkan ada banyak lomba yang digelar diantaranya nasyid, hafalan Alquran, dan masih banyak lagi. (AKa)

    By SD Bukit Baruga on 29 September 2017
    • Kegiatan

    Suasana debat kandidat dalam acara pemilihan calon ketua dan wakil ketua OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar berlangsung seru dan panas. Para pasangan calon menyampaikan visi dan misi mereka dengan percaya diri di hadapan para simpatisan atau pendukungnya. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 27 September 2017.

  • By SMP Boarding School Bone on 13 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Panyula – Andi Eva Rukmana Thandra selaku Wakasek bidang Kesiswaan melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pengurus KPUS SMP Islam Athirah Boarding School Bone periode 2017-2018. Pemilihan pengurus penyelenggara Pemilu Sekolah ini sebelumnya telah melalui tahapan seleksi dan uji kelayakan oleh MPO SMP Islam Athirah Bone. Lima anggota KPUS terpilih adalah Ahmad Mudoffar, Muhammad Akbar, Widitra Darwis, Wildatul Rahmah, dan Iffah Al-Khayriyah.
    Pelantikan dilakukan pada momen upacara bendera di SMP Islam Athirah Boarding School Bone pada Senin (9/10/17). Andi Eva Rukmana Thandra mengambil sumpah jabatan mereka sekaligus mengukuhkan kelimanya sebagai Pengurus KPUS yang akan mengawal Pemilos OSIS 2017/2018. Diharapkan dengan adanya pengurus KPUS yang berkompeten, akan terpilih kader-kader pengurus OSIS yang bermutu dan berkualitas.
    “Saya yakin Pengurus yang dilantik saat ini adalah putra-putri terbaik SMP Islam Athirah Boarding School Bone. melalui mereka kita yakin bahwa akan terpilih kader-kader pengurus OSIS yang bermutu dan berkualitas” Ujar Eva Rukmana Thandra selaku pembina upacara saat menyampaikan sambutannya sesaat setelah pengukuhan dilangsukan. (Viola/Sofia)

    By SMP Boarding School Bone on 13 Oktober 2017
    • Berita

    Panyula – Siswa SMP Islam Athirah Bone kembali meraih prestasi pada ajang tahunan bergengsi Biologi Open Day (BODY) Tingkat Nasional 2017 yang diadakan oleh Himpunan maha siswa biologi (HIMABIO) FMIPA UNM. Kali ini, siswa dari kelas IX Ar-Raqib ini. Zaki Ahmad Nauval berhasil merebut juara III pada tingkat SMP di ajang tersebut. Kegiatan BODY 2017 digelar di kampus FMIPA Universitas Negeri Makassar pada (3-8/10/17) yang diikuti oleh ratusan siswa di jenjang SMP dari berbagai daerah se-Sulawesi.
    Perjalanan Zaki hingga mencapai prestasi tersebut tidaklah mudah. Sebelumnya, ia harus mengikuti serangkaian tahap. Setelah terpilih di tingkat sebelumnya, ia mengikuti ajang BODY nasional mewakili SMP Islam Athirah Bone.
     Zaki mengaku sempat ragu dapat menyingkirkan ratusan siswa terpilih dari masing masing daerah tersebut. Dengan perjuangan yang begitu berat menghantarkannya meraih juara III pada ajang tersebut.
    “Ragu juga sih awalnya. Tapi tetap yakin. Harapan saya kedepannya adalah mampu mempertahankan piala ISC, lulus OSN SMA 2018 bersama kedua rekan saya, Aldi dan Jabbar. Tidak hanya itu, saya juga berharap  dapat mengikuti ajang GRAVITASI” ujar Zaki.


    By SMA Boarding School Bone on 02 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Panyula- Delapan siswa/i Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone kembali mencetak prestasi di bidang akademik antara lain : Biologi, ekonomi, fisika, matematika, kimia, dan geografi, dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Tim BTA 8 Competition pada16-17 September 2017 yang bertempat di Phinisi Point (Pipo) Makassar.

     

    Kegiatan yang berlangsung di Phinisi Point (Pipo) Makassar ini diawali dengan registrasi serta pengambilan ID Card+Voucher BTA 8 sebesar Rp.1.500.000,-/peserta yang dimulai dari pukul 07.00 WITA.  Setelah registrasi, peserta dipersilakan untuk memasuki ruangan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan.

    By SMA Boarding School Bone on 02 Oktober 2017
    • Kegiatan

    Bone, Panyula- Suara riuh terdengar begitu bising di asrama malam itu, tepatnya malam ahad (30/09/2017). Asrama yang terdiri dari 2 lantai itu dipenuhi siswa Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone. Mereka sangat antusias untuk menonton film G30SPKI. Nonton bareng yang dimulai dari 09.00-11.30 p.m. itu begitu menarik semangat para siswa. Terlihat jelas ketegangan dan rasa kasihan dari raut wajah para siswa, bahkan di kalangan siswa perempuan mereka tak jarang berteriak takkala adegan-adegan kekerasan terlihat di layar.

    Film yang berdurasi 220 menit ini cukup membuat para siswa paham akan beratnya perjuangan para pahlawan dulu demi negara Indonesia. Film yang mengisahkan dibunuhnya 7 Jendral oleh PKI tersebut menguras emosi beberapa kalangan siswa.




Agenda 2

PENDAFTARAN PPDB

Untuk informasi lebih lengkap tentang pendaftaran peserta didik baru di Sekolah Islam Athirah, silahkan klik link PPDB ONLINE

Visi dan Misi

Menjadi sekolah unggul yang berciri Islam, berjiwa nasional serta berwawasan global.

Mengembangkan sistem pembelajaran yang mampu membekali peserta didik dengan kecerdasan spritual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual.

Motto

  • Anggun dalam bersikap dan perilaku yang Islami
  • Unggul dalam mutu dan prestasi
  • Cerdas dalam sains dan teknologi.

NILAI-NILAI KALLA

Kerja Ibadah
Apresiasi Pelanggan
Lebih Cepat
Lebih Baik
Aktif Bersama