Kegiatan

on 24 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar- Menyambut tahun ajaran baru, SMA Islam Athirah Bukit Baruga menghelat  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan itu diikuti oleh  ratusan  SMA Islam Athirah Bukit Baruga.


Pada awal kegiatan itu mereka mengikuti upacara bendera dalam rangka menyambut Masa MPLS di Lapangan Upacara Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga lewat virtual.


Menjadi pembina upacara, Wakil Direktur Wilayah Bukit Baruga  Patris Hasanuddin. Dalam arahannya ia mengatakan tujuan MPLS adalah agar siswa Athirah mampu beradaptasi menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang sama sekali baru. 


“Termasuk Ananda diharap mengenali para guru dan mata pelajarannya. Kita berharap ananda bisa termotivasi dan semua potensi belajar bisa dilejitkan. Sehingga apa yang menjadi harapan orang tua, guru, bangsa dan negara bisa dicapai dengan baik,” ujarnya.


Setelah mengikuti upacara bendera para peserta didik baru menerima materi yang disajikan oleh para panitia.bahkan di hari terakhir peserta didik baru mengikuti Athirah Talent untuk mengasah keterampilan yang mereka miliki.


Ketua Panitia MPLS, Fuad Bagaskara mengatakan sangat luar biasa dari kegiatan ini kita bisa melihat potensi siswa dan Alhmdulillah sangat banyak potensi dari siswa kelas X mulai dari olahraga, seni, dan lainya. 


"Saya harap dari kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara siswa baru dan kakak2 kelas mereka sehingga mereka saling padu dan bersama sama membuat SMA Athirah baruga punya prestasi yang lebih baik kedepanya, terima kasih juga kepada semua guru, karyawan dan siswa yang terlibat dalam kegiatan ini semoga kita semua semakin kompak," ujarnya.


Sementara itu Koordinator Acara Musyorofah mengataka nMeskipun secara daring peserta didik baru tetap dapat berkreasi. Bakat yang ditampilkan dari setiap gugus pun bervariasi. "Ada yang yang menyanyi,  menari, musikalisasi puisi hingga bakat olahraga,"tutupnya.


Penulis : Muhammad Syafitra