Kegiatan

on 26 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP-SMA Islam Athirah Bone yang didukung oleh KODIM 1407 Bone menggelar kegiatan vaksinasi di Sekolah Islam Athirah Bone pada hari Senin (26/7). Pihak KODIM 1407 Bone yang menggandeng Rumah Sakit M.Yasin membawa 30 personel yang terdiri atas 4 orang pengamanan 1 dokter dan selebihnya adalah tenaga kesehatan dan administrasi dari RS M.Yasin Bone.

Tercatat 40 vial vaksin disiapkan untuk 400 orang untuk warga Sekolah Islam Athirah Bone dan Keluarga dari siswa, guru, dan karyawan yang ikut mendaftar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Alur vaksinasi diawali dengan screening peserta oleh dokter yang saat itu ditangani langsung oleh dr.Eka Octarina, kemudian dilanjutkan dengan pengadministrasian untuk kemudian dilakukan vaksinasi oleh vaksinator. Setelahnya dilanjutkan ke tahap observasi peserta setelah vaksin untuk memantau ada tidaknya kejadian ikutan pasca imunisasi.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa peserta dari siswa yang berdasarkan hasil screening tidak layak untuk divaksin. Hal ini karena beberapa riwayat penyakit yang diderita seperti asma, jantung, dan alergi terhadap imunisasi.

Saat diwawancarai, Ketua Satgas Covid 19 Sekolah Islam Athirah Bone, Syahrir, S.Pd. mengungkapkan bahwa sekolah Islam Athirah Bone akan melakukan segala paya yang bisa ditempuh untuk melindungi segenap warga sekolah.  Selain swab antigen semua warga sekolah, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dari penularan Covid 19 yang saat ini trennya mengalami lonjakan yang signifikan.

“Insha Allah kami akan melakukan segala upaya untuk melindungi seluruh warga sekolah . selain swab antigen semua siswa, guru, dan karyawan. Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk pencegahan dari penularan covid 19 yang saat ini lonjakannya signifikan,” ujarnya di sela-sela kegiatan. Nurholis_Tim Web Athirah (@nurholismuh)