Kegiatan

on 23 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

.
Bukit Baruga, sekolahathirah.sch.id – (23/07/2021) Memasuki pekan keempat bulan Juli ini, SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar melaksanakan kelas inspirasi dengan mengangkat tema “Menjadi Remaja Tangguh, Setangguh Nabi Ismail” mengingat saat ini masih suasana hari raya Idul Adha 1442 H. Kelas inspirasi kali ini menghadirkan pembicara dari salah satu alumnni SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, Satrio Budi Utomo yang juga saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin Makassar. Kelas inspirasi ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar secara virtual melalui aplikasi zoom meet.

Adisty Rezki Maharani ketua OSIS SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar selaku moderator tampil sangat percaya diri memandu kegiatan kelas inspirasi yang dilaksanakan setiap bulannya ini. Tepat pukul 10.00 kegiatan ini dimulai setelah sebelumnya siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar mengikuti kegiatan tadarrus bersama dan pembacaan adab pukul 08.00 – 09.45 yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Anshar,S.Pd.I. koordinator Guru Al Quran SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.

Memasuki sesi tanya jawab kepada pembicara banyak siswa yang bergantian dan bersemangat mengajukan pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang menarik ketika siswa bertanya tentang kesan Satrio Budi Utomo pembicara kelas inspirasi hari ini tentang SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, mengingat dia sendiri sebagai alumni sekolah ini.

“Sangat Berkesan Di Mata Alumni Sekolah Athirah itu beda, guru-guru di Athirah adalah guru-guru yang terpilih, guru-guru yang teruji, guru-guru Athirah itu peduli ke siswanya jika ada tugas maka guru-guru akan mencari sampai selesai yang mungkin susah didapatkan disekolah luar kenapa saya suka dengan Athirah guru-guru peduli dan bersahabat. Kesan saya di Sekolah Athirah banyak kegiatan-kegiatan yang bagus seperti fieldtrip.” Ungkap Satrio Budi Utomo.

Dilanjutkan menjawab pertanyaan terakhir disesi tanya jawab ini tentang karakter yang harus dimiliki oleh remaja tangguh  khususnya pada zaman saat ini. “Untuk menjadi remaja tangguh kita harus memiliki tujuan yang jelas, harus ada prinsip yang menjadi pegangan, meskipun kita berada dilingkungan yang berbeda kalau kita memiliki prinsip maka kita tidak akan goyah, contoh salah satu prinsip saya tidak akan merokok, sampai sekarang saya tidak merokok meskipun saya berada dilingkungan seperti apapun.” Jawab Satrio Budi Utomo menginspirasi siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar untuk menjadi siswa yang punya prinsip hidup.

SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar saat ini memasuki tahun pelajaran 2021 – 2022, berbagai kegiatan siswa dirancang sebaik mungkin untuk tetap menjaga kualitas dan mutu dari para siswa. Sehari sebelumnya SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar juga melaksanakan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh para siswa melalui Aplikasi Zoom dan Google Meet. Bukan hanya sekedar menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban tapi siswa juga disajikan materi tentang kurban dan kaitannya dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Penulis : Iqbal TIK