Kegiatan

on 30 September 2021
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

TK Islam Athirah 2 kembali menggelar kegiatan Puncak Tema yakni Tema Diriku dan Keluargaku bertajuk Me and My Family pada hari Kamis, 30/09/2021.

Kegiatan yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting ini dibagi menjadi 2 room dengan jumlah peserta masing-masing room 24 dan 16 orang.

Pada room 1 dipandu oleh Lilik Sri Handayani, S.Pd. sedangkan di room 2 dipandu oleh Nirwana, ST. Kegitan dibuka dengan membaca surah Al Fatihah oleh MC dan pembacaan tadabbur Al Quran sekaligus doa dibawakan oleh Asmiaty, S.Pd. dan Rosmawati, S.Psi.

Kepala TK Islam Athirah 2 Rahmawati, S.Pd. dan koordinator kegiatan puncak Tema Sriwati, S.Pd. menyampaikan open mind mengenai tujuan diadakannya kegiatan puncak tema kali ini.

“Kegitan puncak tema kali ini memotivasi anak untuk percaya diri berbicara di depan orang tua, ummi-ummi dan teman-temannya” ungkapnya saat menyampaikan open mind di room 2.

“Alasan diadakannya kegiatan puncak tema diriku dan keluargaku adalah untuk melihat kemampuan dan pengetahuan ananda mengenai tema diriku dan keluargaku yang telah mereka pelajari” jelas salah satu guru sekaligus wali kelas kelompok B Al Lathif TK Islam Athirah 2 tersebut.

Inti dari kegiatan puncak tema ini adalah pemutaran video presentasi anak didik besama orang tua mereka di rumah. Ada yang mempresentasikan kegiatan berlibur, mencuci kendaraan, belajar, memasak hingga berkebun yang dilakukan bersama-sama dengan semua anggota keluarga.

Semua anak dengan percaya diri dan senyum yang merekah di bibir mereka mempresentasikan aktivitasnya bersama keluarga.

Saat video diputarkan, semua anak menyaksikan dengan fokus melihat keseruan video presentasi dirinya dan presentasi teman-temannya.

Citizen Reporter : Sri Rawanti