Kegiatan

on 21 Oktober 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Kabar gembira yang membanggakan kembali singgah di SMP Islam Athirah Bone, dua jagoannya di bidang matematika, Abdillah Sabil dan Muhammad Ibrahim melenggang lolos ke tingkat nasional dalam Kompetisi Sains Nasional  bidang Matematika yang digelar oleh Kemendikbud Ristek tahun 2021.

Berdasarkan surat keputusan Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek pada tanggal 18 Oktober 2021, menetapkan dua siswa SMP Islam Athirah Bone melengkapi 8 peserta lainnya sebagai utusan Provinsi Sulawesi Selatan menuju pentas nasional untuk berkompetisi dengan perwakilan dari 31 provinsi se Indonesia.

Nuraeni, S,Pd.,Gr. Selaku Kepala SMP Islam Athirah Bone menyampaikan rasa syukur atas capaian dua orang siswa yang mampu lolos nasional. Besar harapannya selama persiapan nasional, anak-anak memaksimalkan  waktu belajar, agar hasil yang dicapai kelak juga maksimal.

“Sangat bersyukur dengan adanya dua orang siswa yang mampu lolos nasional. Besar harapan selama persiapan nasional anak-anak memaksimalkan  waktu belajar, agar hasil yang dicapai kelak juga maksimal,” Harapnya.

Wakil Kepala SMP Islam Athirah Bone, Erwin, S.Pd.,Gr.,M.E.  pun mengaku bangga dan bersyukur bisa tembus ke nasional. Menurutnya kegagalan pada edisi sebelumnya disebabkan karena belum terbiasa dengan sistem daring. Ia berharap tahun ini anak anak bisa mempersembahkan medali untuk sekolah.

“Sebuah ksyukuran bisa tembus nasional setelah tahun lalu gagal karena belum terbiasa dengan sistem online. Semoga tahun ini mereka bisa mempersembahkan medali untuk sekolah,” Ungkapnya saat diwawancarai. Nurholis_Tim Athirah Bone (ig @nurholismuh)