Kegiatan

on 22 Oktober 2021
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Setelah pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) selama sepekan,  SMA Islam Athirah Bukit Baruga melakukan proses penerimaan Rapor Tengah Semester, Jumat (22/10/2021). Proses penerimaan rapor di masa pertemuan tatap muka (PTM)  terbatas, tentunya memiliki regulasi yang berbeda.

Semester lalu seluruh orang tua peserta didik menerima rapor secara daring, Untuk penerimaan rapor di masa PTM terbatas, beberapa orang tua peserta didik langsung ke sekolah untuk menerima rapor tengah semester tersebut. Penerimaan rapor tengah semester adalah momen penting untuk dilakukannya evaluasi pembelajaran pada peserta didik.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H.M. Ridwan Karim, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa, penerimaan rapor tengah semester merupakan momen untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang tua dan wali peserta didik. Hal ini sebagai upaya pengawalan, agar peserta didik dapat melakukan perbaikan untuk kedepannya.

“Momen berkomunikasi dengan orang tua dari peserta didik. Semoga dapat dikawal sebagai ruang untuk melakukan perbaikan. Remedial dan pengayaan adalah hak peserta didik. Sehingga setelah penerimaan rapor diadakan pengayaan dan remedial untuk perbaikan, agar mendapat nilai secara maksimal sesuai kemampuannya,”ungkapnya.

Dr. Bakry, S,Pd, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum menambahkan terkait adanya sistem dan bentuk soal yang berbeda dalam pengisian nilai rapor tengah semester. Namun, hal itu tidak mempengaruhi proses penerimaan rapor tengah semster.

“Soal penilaian tengah semester, menggunakan bentuk soal dan sistem yang berbeda, sehingga membutuhkan waktu untuk pengolahan nilai. Namun. tidak mempengaruhi tujuan penerimaan rapor tengah semester. Semoga ke depan dapat dilakukan lebih baik,”paparnya.

Penerimaan rapor tengah semester, di SMA Islam Athirah Bukit Baruga dimulai pada pukul 08.00 WITa. Untuk orang tua yang hadir langsung di sekolah untuk menerima rapor, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Laporan : Musyorafah