Berita

on 22 Oktober 2021
  • Berita
  • TK Bukit Baruga

Bulan Rabi’ul Awwal telah tiba bulan yang senantiasa dingat oleh ummat Islam di penjuru pelosok negeri yang mana dibulan tersebut lahirlah Nabiyullah Muhammad SAW yaitu Rasul terakhir yang memberi suri tauladan yang sangat baik kepada kita ummat Islam yang sudah dijamin surga namun masih terus beribadah.

Kelahiran rasul ini begitu menggembirakan  bagi ummat Islam begitu juga dengan para guru dan anak didik di TK Islam Athirah 2. Walaupun peringatan maulid Nabi ini masih dilakukan secara Online seperti yang berlangsung pada hari jumat, 22 Oktober 2021 , namun kegembiraan tersebut tidak menjadi kendala. Hal ini terlihat dari serangkaian acara dimana Guru TK islam Athirah memulainya dengan Shalawat.

Kegiatan ini dibuka oleh Rosmawati selaku MC, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran yang isi tadaburnya mengajak anak didik untuk menyayangi dan menghormati orangtua seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad kepada umatnya  yang disampaikan Mirawaty saat mentadabburi ayat tersebut.

Sambutan kali ini oleh wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd yang menyampaikan bahwa "kita ummat islam haruslah selalu menjadikan Nabi Muhammad sebagai tauladan kita kebaikan yang Nabi Muhammad lakukan bisa kita lakukan".

“Pada peringatan maulid Nabi kali ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kita semakin mengenal rasulullah sehingga kita bisa meneladani beliau, serta melakukan kebaikan yang Nabi Muhammad bisa kita terapkan” jelasnya.

Kegiatan berikutnya tidak kalah menarik, anak-anak diputarkan slide kisah kelahiran nabi Muhammad di masa jahiliyah saat dimana orang orang masih percaya dengan tahayul dan meminum minuman haram, perjudian dan ketidak adilan, setelah Nabi beranjak besar dan dewasa wahyu Allah diturunkan kepada Muhammad untuk mengajarkan agama Islam kepada Ummatnya. Kisah ini disampaikan oleh Asmiaty selaku guru di TK islam Athirah 2.

Rangkaian acara ini ditutup dengan kegiatan sambung ayat yang dipandu oleh Nurul Qoyimah, keseruan mereka menyambung surah berikutnya dengan sangat baik dan lancar walaupun ada sebagian yang masih dibantu oleh orangtuanya namun itu tidak mengurangi semangat mereka untuk melafadzkannya.

Kegiatan peringatan maulid Nabi ini merupakan bentuk rasa Cinta kami kepada Nabi Muhammad yang telah memberi Rahmat bagi seluruh alam, maka TK Islam Athirah 2 berusaha menanamkan nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada  anak didik agar menjadi generasi Qurani yang siddik, amanah, tabligh, dan Fathona seperti yang ada pada diri Rasulullah SAW.

Citizen Reporter: Sriwati, S.Pd