Berita

on 17 Mei 2022
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar turut berpartisipasi dalam program Wakaf Al-Qur'an dan Pembinaan (WAP) Kalimantan Barat dan Gorontalo. Program ini bekerja sama dengan Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) Cabang Makassar pada bulan Ramadan 1443/April 2022.

Dikutip dari website resmi www.bwa.id, BWA adalah filantropi Islam yang bergerak dan menjadi Pelopor Inovasi Wakaf. BWA menjadi jembatan kebaikan yang menghubungkan wakif (pewakaf) dengan pemetik manfaat wakaf (mauquf alaih). BWA juga mempermudah wakif untuk menyalurkan bantuannya hingga pelosok negeri.

BWA Cabang Makassar dalam akun instagram resminya (@bwamakassar) mengucapkan terima kepada pihak sekolah, siswa, dan orang tua siswa yang terlibat dalam program ini.

Alhamdulillah, telah terlaksana presentasi wakaf di SD Islam Athirah 2 Makassar. Respons pihak sekolah, siswa, dan orang tua siswa. Masyaallah sangat positif. Semoga wakafnya menjadi pahala jariah. Aamiin,” tulisnya.

Senada, Mursalim Sahabu, S.Pd. mengatakan orang tua siswa sangat merenspons program ini yang momennya pas di bulan Ramadan, Alhamdulillah. Orang tua siswa sangat merespons program ini, terlihat dari pengembalian amplop dari orang tua siswa yang dibagikan pihak BWA Cabang Makassar, apalagi momennya saat bulan Ramadan,” ucapnya.

Bertempat di Ruang Guru SD Islam Athirah 2 Makassar, BWA Cabang Makassar melalui Ika Rini Puspita, S.Si. memberikan Sertifikat Wakaf kepada Mursalim Sahabu, S.Pd., Wakasek Bagian Kesiswaan dan IT SD Islam Athirah 2 Makassar. Tercatat, total donasi yang berhasil terkumpul sebesar Rp13.000.000,00.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan