Kegiatan

on 25 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III, Bone dan Sinjai, Drs. H. Husain, M.Pd.  pada hari Jumat (24/6) memberikan apresiasi kepada seluruh siswa SMP dan SMA yang berhasil meraih Juara OSN tingkat Kabupaten di ruang serbaguna Kompleks SMP-SMA Islam Athirah Bone.


Pada kesempatan itu, perwakilan dinas pendidikan provinsi tersebut memberikan selamat dan menyerahkan piagam kepada peserta.  Dalam sambutannya, sosok yang berasal dari Kajuara, Kab. Bone ini juga berpesan agar setiap peserta berjuang membawa nama Bone dengan selalu memperkuat struktur keilmuan dan siap bersaing dengan peserta dari daerah lain sehingga bisa terus bersaing di level nasional. 

“ Saya ucapakan selamat.  Saya sangat mengapresiasi capaian anak-anakku yang sangat luar biasa ini. pesan saya untuk seluruh pejuang KSN agar senantiasa memperkuat struktur keilmuan masing-masing jangan mau kalah dengan daerah2 lain. bawa nama bone, berjuang di tingkat provinsi dan harus bisa bersaing di level nasional.

Selain memberikan piagam kepada para peserta, Kacabdisdik Prov.Sulsel juga berencana akan menggelar Try Out atau simulasi jelang hari H  untuk mempermantap persiapan dan penguatan materi menghadapi KSN tingkat provinsi 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah III selaku panitia penyelenggara menyampaikan apresiasinya atas langkah dari Kepala Cadisdik Prov.Sulsel Wil III yang memberikan penghargaan untuk para juara OSN tingkat kabupaten. Menurutnya hal ini akan memberikan semangat bagi para peserta untuk mempersiapkan diri berlomba ke tingkat selanjutnya. Selain itu, sebuah reward akan membangun kepercayaan diri, kredibilitas dan menakar level kualitas diri peserta dengan rekan-rekannya yang lain. 

“saya sangat mengapresiasi langkah dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III yang memberikan penghargaan kepada para juara KSN Tingkat Kabupaten,  karena ini akan memberikan semangat bagi mereka dalam mempersiapkan diri untuk berlomba ke tingkat provinsi. Sejatinya memang reward itu akan membangun kepercayaan diri, memperkuat kredibilitas, dan sekaligus anak anak akan dapat menakar level dan kualitas diri mereka dengan yang lain,” Ungkap Syamsul Bahri, S.PdI.,M.Pd. selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah III.

SMA Islam Athirah Bone selaku penyelenggara, tak lupa ikut menyuntikkan motivasi kepada para peserta melalui salah satu alumninya, Muh. Nabil, yang merupakan peraih medali perak KSN Tingkat nasional Tahun 2019 cabang lomba Geografi.

Kepada para peserta yang hadir, Ia menyampaikan bahwa di kompetisi nasional seperti KSN, butuh usaha yang lebih untuk belajar karena di level nasional, pesaing dari Jawa dan Sumatera selalu mendominasi mengingat terbukanya akses untuk mendapatkan pembimbingan. 

“di KSN itu butuh effort yang sungguh2 butuh waktu belajar yang lebih dari cukup untuk bersaing di tingkat nasional karena pesaing dari jawa dan sumatera dalam perhelatan2 sebelumnya senantiasa mendominasi karena mereka secara keilmuan dan akses untuk mendapatkan pembimbingan lebih terbuka,” terangnya saat memotivasi para peserta. Nurholis_Tim Web Athirah