Kegiatan

on 05 September 2017
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Ada pemandangan berbeda pagi ini, Selasa (5/9/2017) siswa TK Islam Athirah 2 duduk melingkar di indoor sekolah.

Begitu jam belajar selesai sekitar pukul 11.00 WITA, para siswa tampak keluar kelas dan bergegas menuju indoor. Biasanya pada jam tersebut anak-anak makan bersama di kelas masing-masing. Namun hari ini ada pemandangan berbeda. Anak-anak terlihat bersiap menyantap hasil olahan daging qurban yang telah disembelih sehari sebelumnya.

Acara santap bersama ini bisa terselenggara berkat peran para orang tua siswa dan BMJ TK Islam Athirah 2. Sejak pagi beberapa orang tua sudah terlihat sibuk menyiapkan makanan dari daging qurban tersebut. Ada dua menu andalan yang sudah disiapkan oleh para orang tua yaitu bakso dan coto Makassar. Anak-anak bebas memilih ingin makan bakso atau coto Makassar.

Setelah memilih menu yang diinginkan, para siswa duduk dengan rapi didampingi wali kelas masing-masing. Setelah semua siap, acara santap daging qurban pun dimulai dengan membaca doa bersama-sama. Dengan lahap, para siswa, guru dan orang tua menyantap beramai-ramai makanan dari daging qurban tersebut. “Ayo, yang mau nambah bakso silakan,” celetuk beberapa wali kelas menawarkan kepada siswanya.

Suasana akrab dan canda tawa  melengkapi suasana saat itu. “Selain menanamkan jiwa kepedulian terhadap sesama, makan bersama ini sengaja diadakan tiap tahun untuk menanamkan arti sebuah kebersamaan, “jelas Rahmawati, salah seorang guru di TK Islam Athirah 2.