Kegiatan

on 24 September 2017
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Jumat (15/9/17) suasana di TK Islam Athirah 2 tampak berbeda dari hari biasanya. Anak-anak biasanya datang memakai seragam sekolah namun hari ini mereka datang dengan memakai berbagai macam seragam profesi.

Ada yang memakai seragam polisi, pilot, pramugari, ustad, koki, pelaut, tentara, dokter, perawat, arsitek, balerina, pemadam kebakaran dan masih banyak lagi seragam profesi lainnya.

Hari ini merupakan jadwal presentasi puncak tema “Manusia”. Puncak tema merupakan kegiatan yang dikemas dan dilakukan di akhir sebuah tema. Tema manusia telah usai dan saatnya anak-anak mempresentasikan tentang pengetahuan yang telah mereka dapatkan.

Kegiatan puncak tema manusia kali ini mengangkat tema “Who am I”. Anak-anak diharapkan mampu mengenali siapa dirinya dan keluarganya. Kegiatan dilaksanakan di indoor dan dimulai dengan bersama-sama membaca surah Al-Fatihah. Satu per satu anak-anak tampil ke depan sesuai dengan nomor urutnya. Ada yang langsung berani ke depan saat dipanggil ada juga yang masih terkesan malu-malu. Mereka memulai presentasinya dengan menyebutkan nama lengkap, nama panggilan, usia, alamat, nama orang tua, hobi dan cita-cita. Anak-anak tampak antusias dengan kegiatan ini terbukti dengan percaya dirinya anak-anak tampil menyampaikan satu per satu konsep yang diajarkan orang tua di rumah. Tak sedikit orang tua yang turut hadir tampak haru melihat kemandirian dan kepercayaan diri anaknya tampil di depan publik. “Kegiatan ini memang dirancang agar anak-anak punya kepercayaan diri dan melatih anak-anak untuk bisa tampil berkomunikasi di hadapan publik” Ujar Sriwati, selaku ketua panitia puncak tema. (Syahriyanti)