Kegiatan

on 10 September 2020
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

TK Islam Athirah 2 mengadakan Kegiatan Puncak Tema “ Aku Unik Ciptaan Allah” pada hari Kamis, 10 September 2020. Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan puncak tema yang pertama kalinya pada tahun pelajaran 2020/2021 ini.

Kegiatan Puncak tema “ Aku Unik Ciptaan Allah” bertujuan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema, meningkatkan  pengetahuan anak tentang dirinya serta melatih kepercayaan diri anak.

Anak didik TK islam Athirah 2 sudah belajar dan bermain tentang Identitas dan bagian tubuhnya selama 4 pekan, dan diakhir tema pembelajaran anak diminta untuk presentasi memperkenalkan diri didepan teman-temannya. Karena kondisi yang belum memungkinkan untuk presentasi langsung didepan teman-temannya maka kegiatan ini dilakukan via daring melalui aplikasi Google Meet.

Rahmawati, selaku kepala TK menyampaikan terima kasih kepada ayah/bunda (orang tua) anak didik yang senantiasa mendampingi putra-putrinya belajar dan bermain di rumah sekaligus menjadi guru bagi ananda tercinta dengan materi Pembelajaran yang dirancang oleh tim guru TK Islam Athirah 2.

Presentasi “Perkenalan Diri” yang diikuti oleh seluruh anak didik TK Islam Athirah 2 dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama yang diikuti oleh anak didik Kelompok Bermain dan Kelompok A pada pukul 08.00-09.00 WiTa, lalu sesi kedua diikuti oleh anak didik Kelompok B pada pukul 09.00-10.00 WiTa. 

Sri Rawanti, selaku koordinator kegiatan memberikan Open Mind bahwa kegiatan Puncak tema “ Aku Unik Ciptaan Allah” dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema, meningkatkan pengetahuan anak tentang dirinya serta melatih kepercayaan diri anak.

Rosmawati dan Mirawaty, selaku MC, memberikan apresiasi kepada anak didik yang sudah tampil dengan kalimat pujian yang memotivasi dan membangkitkan semangat anak dengan apa yang sudah mereka lakukan hari ini.

Harapannya, semoga kegiatan puncak tema ini memberikan kesan yang menguatkan makna tema yang telah mereka pelajari selama ini.


Rahmawati, S.Pd