Kegiatan

on 04 November 2021
  • Kegiatan
  • TK Kajaolalido

TK Islam Athirah 1 mengadakan kegiatan puncak tema “Lingkunganku”. Kegiatan itu dikemas dalam bentuk School Touring melalui Zoom Meeting, kamis (4/11/2021).

Kegiatan itu digelar secara virtual dan dihadiri 42 anak dan guru. Diawal kegiatan, terlihat anak melantunkan ayat suci Al Quran yang dipandu oleh salah satu guru di TK Islam Athirah.

School Touring itu dipandu oleh Sri Rosa Handayani dengan lebih dulu memperkenalkan tempat bermain yang terdiri dari ayunan, seluncuran, dan jembatan bergoyang. Lanjut memperkenalkan ruang yang ada di kantor, ada ruang kepala sekolah, ruang TU, dan ruang guru.

Lanjut Sri Rosa Handayani memperkenalkan ruang kelas yang ada di lantai dua. Sri Rosa Handayani mulai memperkenalkan ruang sentra persiapan, sentra bahan alam, sentra imtaq, sentra main peran, sentra seni dan terakhir sentra balok.

Salah satu guru TK Islam Athirah 1, ummi Itha (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa di sentra bermain peran, anak-anak dapat melakukan berbagai percobaan menarik.

“Di sentra bahan alam banyak kegiatan percobaan menarik yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan karena selalu tersedia di rumah, sehingga memudahkan anak-anak melakukan percobaan di rumah selama masa pandemi,” ucap salah satu guru sentra bahan alam ummi Itha.

Dalam kesempatan wawancara, Siti Khotijah, S.Pd. mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan kembali lingkungan sekolah kepada anak, terutama anak yang belum pernah ke sekolah.

“Hal ini mengingatkan kembali anak-anak yang notabennya sampai sekarang memang belum pernah belajar secara luring di sekolah,tidak pernah tatap muka jadi ini membuat anak-anak lebih mengenal lingkungan sekolahnya walaupun ini masih dilaksanakan secara virtual, tetapi ini menjadi lebih menarik buat anak karena dilakukan langsung di sekolah oleh guru, dan guru juga memperlihatkan memperkenalkan berbagai media yang di gunakan, tentu hal ini menjadi penyemangat sendiri bagi anak-anak kiranya kapan TK segera tatap muka kembali, kita berharap pandemi ini segera berlalu dan anak-anak bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” ucap kepala TK Siti Khotijah.

Citizen Reporter : Syaleha