Kegiatan

on 01 Desember 2021
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

TK Islam Athirah 2 mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari Rabu, 1 Desember 2021. Sosialisasi ini diberikan kepada orang tua anak didik TK Islam Athirah 2 dalam rangka memberikan informasi kepada orang tua sejauh mana kesiapan sekolah dalam pembelajaran tatap muka.

Sosialisasi ini dihadiri oleh orang tua anak didik TK Islam Athirah 2 berjumlah 15 orang. Sosialisasi ini selain dilaksanakan secara tatap muka langsung, juga dilaksanakan secara virtual melalui media aplikasi zoom bagi orang tua yang berhalangan hadir.

Pelaksanaan sosialisasi ini dipandu oleh Sri Rawanti, M.Pd selaku MC sekaligus Moderator. Sosialisasi diawali dengan tadarrus Al Qur'an dan pembacaan doa oleh Isriani, AM.Keb.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Patris Hasanuddin, M.Pd yang pada kesempatan tersebut berkenan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa Sekolah Islam Athirah sudah sangat siap untuk pelaksanaan PTM sejak beberapa bulan lalu, namun karena belum adanya izin dari Dinas terkait sehingga pelaksanaan PTM untuk unit TK ini baru dilaksanakan di bulan Desember ini. "Meski demikian, kita harus senantiasa berpikir positif, mengambil hikmah atas setiap apa yang terjadi", tambah beliau.

Sosialisasi dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni pemaparan tentang kesiapan TK Islam Athirah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka oleh Rahmawati, S.Pd selaku Kepala TK Islam Athirah. Dalam sosialisasi ini, ibu Rahmawati memaparkan kesiapan PTM TK Islam Athirah 2 meliputi kesiapan administrasi, sarana dan kegiatan pembelajaran. Beliau juga memaparkan mengenai jadwal hadir, jadwal kegiatan anak didik, kelengkapan anak dan persiapan pemantauan dari Dinas terkait. Di akhir pemaparannya, beliau berharap dan berdoa agar semoga PTM yang dilaksanakan berjalan lancar.

Seluruh orang tua sangat antusias dalam menanggapi berbagai informasi tersebut. MC acara memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan. Masukan dan pertanyaan dari orang tua sangat bagus. Dengan adanya masukan tersebut diharapkan semakin menguatkan TK Islam Athirah 2 dalam proses pembelajaran tatap muka.

“Adanya sosialisasi mengenai PTM ini, orang tua diharapkan mampu mempersiapkan anak didik untuk mengikuti pembelajaran tatap muka” jelas ummi Rahma (sapaan akrabnya).

Citizen Reporter : Isriani, AM.Keb.