Berita

on 14 Mei 2022
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

Dalam rangka memperingati Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah (SIA), berbagai perlombaan digelar yang diikuti oleh para siswa, guru, karyawan serta BMJ Sekolah Islam Athirah. Adapun tema yang diusung dalam Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah ini adalah “Maju Bersama, Tebar Manfaat.”

Kegiatan pembukaan Milad ke-38 Athirah ini telah dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022 bertempat di Auditorium Sekolah Islam Athirah dan dibuka secara resmi oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd. 

Adapun rangkaian lomba yang akan memeriahkan Milad ke-38 Athirah adalah: (1) Lomba Guru dan Karyawan: Quizizz, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli, Futsal, dan Lomba Lagu Religi; (2) Perwakilan BMJ unit: Lomba Memasak; dan (3) Perwakilan siswa: Lomba Bercerita dan Desain Poster. Untuk beberapa lomba telah mulai digelar sejak 11 Mei 2022.

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, SMA Islam Athirah 1 Makassar menurunkan 3 tim terbaiknya, yakni 2 tim untuk Ganda Putra dan 1 tim untuk Ganda Campuran. Untuk Tim 1 Ganda Putra diwakili oleh Annas, S.Pd. berpasangan dengan Muhammad Sukri, S.Pd., M.Pd. Tim 2 diwakili oleh Abdul Azis, S.H.I. berpasangan dengan Mustamin, S.Pd.I. Sedangkan untuk Ganda Campuran diwakili oleh Wahyuni Ibrahim, S.Pd. dan Abdul Azis, S.H.I.

Dari cabang bulu tangkis tersebut, SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih 2 medali, yakni: Medali Perak untuk Ganda Campuran (Wahyuni Ibrahim, S.Pd. dan Abdul Azis, S.H.I.) serta Medali Perunggu untuk Ganda Putra (Annas, S.Pd. dan Muhammad Sukri, S.Pd., M.Pd.).

Acara puncak kegiatan Milad ke-38 Athirah rencananya akan digelar pada tanggal 28 Mei 2022 di Sekolah Islam Athirah Bone.

 

Penulis: Yusminiwati (Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar)