Berita

on 28 Juli 2021
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Digital Sharing bagi para guru dan karyawan, Rabu (28/07/2021). Kegiatan ini digelar perdana melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 07.30 Wita.

Wakasek Kurikulum SMA Islam Athirah 1 Makassar, B.J. Gunawan, S.Pd., M.Pd. menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan Digital Sharing.

“Program ini adalah Digital Sharing dari Kalla Group, setiap unit diharapkan memiliki program digital sharing dan Alhamdulillah SMA Islam Athirah 1 Makassar sudah memulai kegiatan ini.”

Kegiatan Digital Sharing ini dijadwalkan Monthly Sharing atau minimal sekali dalam sebulan dengan narasumber yang berbeda untuk tiap pelaksanaannya. Hal ini terkait dengan Refreshing Knowledge bagi para guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar. Harapannya adalah agar para guru dapat mengetahui lebih banyak lagi update informasi tentang perkembangan informasi digital terutama platform terbaru yang dapat digunakan dalam pembelajaran khususnya selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Digital Sharing merupakan salah satu dari 12 Culture Acitivation Program 2021 Kalla Group, yaitu: (1) Monev (Monitoring dan Evaluasi), (2) Moncar (Morning Briefing Culture Activation Program), (3) Van (Values Anywhere), (4) Kampus (Kamis Posting Update Story), (5) Phinisi (Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Indah), (6) Gerak (Gerakan Sukarela Insan Kalla), (7) The Star (Employee of The Month), (8) Clik (Community Link Insan Kalla), (9) COS (Culture Innovation Space), (10) Vacant (Values Capture in Action), (11) Kalla Religi, dan (12) DISCONT (Digital Sharing & Control).

Pada kegiatan sharing perdana ini sebagai narasumber adalah Ragil Meidiputra, S.Pd. yang akrab disapa Sir Ragil. Adapun materi yang dibawakan Sir Ragil adalah “Kumospace: Interactive Video Meeting.”

Dalam presentasinya, Sir Ragil juga menjelaskan beberapa feature yang terdapat dalam Kumospace, antara lain: video conferencing, movement, spatial audio, screenshare, hosts & cohosts, chat, protected spaces, dan broadcast.


Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)