Kegiatan

on 15 Oktober 2022
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

 Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat Islam merayakannya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Tak terkecuali dengan TK Islam Athirah Bukit Baruga. Perayaan Maulid kali ini dilaksanakan pada Jum'at (14/10/22).

Melalui kegiatan ini diharapkan agar anak didik dapat lebih mengenal Nabi Muhammad SAW dan mencontoh sikap Rasulullah. Seperti diungkapkan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Patris Hasanuddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan

"Semoga lewat acara Maulid ini, kita semua dapat mengambil hikmahnya, anak-anakku sekalian dapat lebih mengenal Rasulullah dan kita semua dapat menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai teladan bagi kita semua," Ungkap Patris.

Peringatan Maulid yang dilaksanakan di ruang indoor TK Islam Athirah Bukit Baruga ini mengusung tema "Mencintai Nabi dengan Bershalawat". Disela sambutannya, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, mengajak semua yang hadir untuk bershalawat.

"Salah satu cara kita mencintai Nabi adalah banyak bershalawat kepada Nabi. Oleh karena itu marilah kita sering-sering bershalawat", ucap Patris.

Sesuai tema yang diusung, kegiatan diisi dengan lomba shalawat antar kelas yang melibatkan guru, orang tua dan anak didik masing-masing kelas. Lomba tersebut menambah kemeriahan acara.

Kegiatan diakhiri dengan makan songkolo/kaddo minyak (makanan tradisional Sulawesi Selatan) bersama dan penyerahan piala bagi pemenang lomba.

Isriani, AM.Keb