Berita

on 23 Juni 2022
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

Nasywa Arifah Aliyah, siswi kelas XI IPS SMA Islam Athirah 1 Makassar yang akrab disapa Nasywa berhasil meraih Medali Perak pada ajang Zeta Competition 2.0 untuk Bidang Ekonomi Tingkat Nasional. Kompetisi ini digelar pada tanggal 19 Juni 2022 dengan pelaksana Zeta Institute. Adapun teknis pelaksanaannya adalah secara online.

Sebelumnya, prestasi membanggakan lainnya dari Nasywa adalah berhasil lolos dalam ajang seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) untuk bidang Ekonomi yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022. Nasywa akan mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional berikutnya untuk Tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi Nasywa.

“Tentunya saya mengucapkan selamat kepada Ananda Nasywa, karena berhasil menjadi juara dalam OSN bidang Ekonomi untuk tingkat Kota Makassar. Saya berpesan agar tetap disiplin dan terus berlatih serta berdoa karena cara itulah yang bisa mengantarkan untuk meraih prestasi di kompetisi selanjutnya. Karena dedikasi, determinasi, dan konsentrasi adalah pengantar untuk meraih cita dan harapan,” ujarnya, Kamis, 23 Juni 2022.

Sejak duduk di bangku kelas X, Nasywa putri dari Bapak Kuran Puasa dan Ibu St. Asria aktif mengikuti berbagai kompetisi dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Beberapa di antaranya:  

1. Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota (KSN-K) bidang Ekonomi, Tahun 2021

2. Lomba Essay Sejuta Cita Youth Innovation Challenge, Tahun 2021

3. Lomba Desain Poster Online Deakin College, Tahun 2021

Selamat dan sukses selalu untuk ananda Nasywa. 

 

Penulis: Yusminiwati (Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar)