Berita

on 17 November 2022
  • Berita
  • SD Kajaolalido

Tim Futsal SD Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih juara 1 pada pertandingan futsal Athirah Cup Vol.9. Tim yang mulai dibentuk sejak 3 bulan lalu itu berhasil mencetak 6 gol di babak final. Adapun total peserta yang berpartisipasi dalam pertandingan futsal tahunan tersebut adalah sebanyak 40 tim dari berbagai sekolah dasar di Makassar dan luar Makassar. Di babak final, tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar berhasil menaklukan lawan dengan skor 6-1. Tidak hanya itu, kapten tim futsal Azzaky Zahid Irfan, siswa kelas 6 An-Nur juga berhasil menjadi top scorer dalam pertandingan tersebut.

Dalam kesempatannya, guru pendamping Muh. Ruswan Wajib, S.Pd., M.Pd menjelaskan persiapan yang dilakukan oleh tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar, “Persiapan yang dilakukan oleh tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar hampir sama dengan tim-tim lainnya. Mereka melakukan latihan 2x seminggu dan beberapa kali uji tanding dengan sekolah lain”, ungkap beliau.

Di momen yang sama, beliau juga berharap agar tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya, “Mudah-mudahan anak-anak bisa memetik pelajaran dalam sebuah pertandingan bukan hanya kemenangan dan juara yang utama tetapi juga sikap sportifitas, kerja sama, saling menghargai, komunikasi, fair play, jujur, dan tanggung jawab yang perlu dikedepankan untuk bekal anak-anak ke depannya,” jelas beliau.

Penulis : Dwi Azmiyana, S.S. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)