Kegiatan

on 19 Mei 2022
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar-  Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Yonko 466 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) milik TNI Angkatan Udara dengan tema Membangun generasi tangguh menyongsong Indonesia Emas 2045,  Kamis (19/5/2022).


Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 121 peserta didik kelas XI SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan H Sabaruddin Lc mengatakan  kegiatan wawasan kebangsaan merupakan kegiatan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air.


"Dengan banyak pengaruh luar termasuk dari dunia dunia barat membuat rasa cinta tanah air itu terkikis sehingga melalui  kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan diharapkan karakter siswa itu terbentuk untuk senantiasa peduli dengan bangsanya sendiri,"ujarnya. 


Lebih lanjut  dia menjelaskan  pemilihan  Yonko 466 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) sebagai pendidikan wawasan kebangsaan karena dianggap sebagai tempat terbaik untuk melatih mental siswa. 


" hasil dari pendidikan wawasan kebangsaan di Kopasgat agar dapat bisa diaplikasikan dan juga bisa disebarkan terkait nilai nilai karakter yang didapatkan terutama kedisiplinan sebab nilai itu sangat bermanfaat buat ananda sendiri,"jelasnya. 


Terpisah, siswi kelas XI IPA 2 Firyal Fadhilah mengatakan  kegiatan wawasan kebangsaan sangat penting bagi seorang pelajar. 


"kita merupakan generasi  penerus bangsa yang pastinya  akan memimpin  negara kita tahun tahun mendatang sehingga pendidikan wawasan ini sangat perlu sebagai bekal kita kedepannya untuk memimpin indonesia,"ungkap nya. 


Diketahui, Kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan itu dilepas dengan resmi oleh Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim M. Pd.  


Selama pendidikan wawasan peserta didik diberikan pelatihan wawasan kebangsaan berupa teori dan praktik oleh Yonko 466 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) milik TNI Angkatan Udara terlihat pula antusias yang sangat tinggi di raut wajah peserta didik SMA Islam Athirah Bukit Baruga. 


Penulis : Muhammad Syafitra S. Pd