Kegiatan

on 03 November 2022
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Memberi pengalaman belajar yang berbeda adalah hal yang perlu dilakukan oleh sekolah agar anak didik tidak jenuh dengan rutinitas belajar sehari-hari. Kamis (03/11/22) adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga. Mereka sangat antusias untuk berkunjung ke rumah teman dalam rangka pembelajaran tema lingkungan yang dikemas dalam kegiatan Home Visit.

SepertiĀ  diungkapkan oleh salah satu guru yang merupakan koordinator kegiatan Home Visit kali ini, Mirawaty, S.Pd yang menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan agar anak mendapatkan pengalaman belajar yang nyata dan menyenangkan.

"Melalui Home Visit ini diharapkan agar anak bukan hanya belajar teori tetapi anak juga dapat belajar secara nyata dan tentunya dengan konsep yang menyenangkan," Ungkap Mirawaty.

Lebih lanjut Mirawaty menjelaskan bahwa kegiatan Home Visit bukan sekadar kunjungan biasa. Selain untuk bersilaturami, kegiatan ini juga mengajari anak menjadi tamu yang baik danĀ  sopan.

"Hal ini merupakan bagian dalam tujuan pembelajaran pada tema ini. Mereka diajarkan adab bertamu: mengucapkan salam ketika masuk ke rumah, membuka sandal atau sepatu, bersalaman, kemudian duduk dengan baik. Bersikap tenang dan tentunya belajar menghargai tuan rumah. Selain itu, anak-anak juga belajar mengenal bagian-bagian rumah", tambah Mirawaty.

Home Visit ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WITa. Kegiatan diawali dengan bincang-bincang santai sambil menyantap kudapan yang telah disiapkan tuan rumah. Setelah itu, anak diajak untuk melihat bagian-bagian rumah lalu dilanjutkan dengan main bersama.

Home Visit ditutup dengan kegiatan beres-beres dan makan siang bersama.

Isriani, A.M.Keb