Kegiatan

on 28 Oktober 2022
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Makassar - SMA Islam Athirah 1 Makassar sukses menyelenggarakan kegiatan Panen Project dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (28/10) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Auditorium Sekolah Islam Athirah Makassar.

Dalam kegiatannya, para peserta didik menampilkan bakat diri seperti tarian, musik, lukisan, drama, poster hingga orasi yang dibalut dengan rasa jiwa nasionalisme bela negara.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA Islam Athirah 1 Makassar, B.J. Gunawan, S.Pd.,M.Pd. yang akrab disapa Herr Gun mengatakan project ini untuk dua fase pendidikan berbeda yang terintegrasi dengan kegiatan bela negara.

"Projek tema 'Bangunlah Jiwa dan Raga' adalah projek untuk dua fase yang berbeda yaitu fase E dan F. Projek ini terintegrasi dengan kegiatan bela negara dimana kegiatan tersebut bagian dari beberapa tahapan projek yaitu tahapan pengenalan dan kontektualisasi," ujarnya.

Herr Gun juga mengatakan bahwa harapan besar dari kegiatan Panen Projek yang bertepatan dengan hari Sumpah pemuda ini adalah dimensi (profil pelajar pancasila) yang jadi target agar dapat tercapai.

"Panen Projek ini menampilkan kreatifitas siswa dengan potensi terbaik yang dimiliki. Harapan besarnya ialah melalui projek ini, dimensi yang jadi target projek dapat tercapai," ungkapnya.

Selain itu, ketua panitia kegiatan Panen Projek, Farah Nanda APB, S.Pd.,Gr.,M.Pd menuturkan beberapa kendala saat proses kegiatan ini berlangsung.

"Projek ini kan kolaborasi dua angkatan yaitu kelas 10 dan 11. Untuk kelas 11 mungkin mereka sudah paham tentang projek ini, tetapi bagi kelas 10 adalah hal baru bagi mereka, jadi butuh pendampingan lebih yang dilakukan fasilitator kelas 10," tuturnya.

"Tapi Alhamdulillah, semua kerja keras teman-teman panitia sekaligus fasilitator serta anak-anak peserta didik sehingga acara bisa berjalan dan selesai dengan hasil yang memuaskan," tutupnya.

Diketahui proses kegiatan Panen Projek ini berlangsung selama 3 pekan.