Kegiatan

on 19 Agustus 2021
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Semarak kemerdekaan terlihat di penjuru pelosok negeri, masyarakat tua, muda semua  menyambut HUT RI ke 76 dengan penuh kegembira. Dimana sebagian kecil mereka memeriahkannya dengan perlombaan di lingkungan kompleks perumahan dengan melakukan PROKES namun bagi satuan tingkat pendidikan perayaan HUT kemerdekaan masih dirayakan  dengan cara Online dikarenakan wabah covid 19 masih belum bisa teratasi dinegeri ini. 

Namun hal ini semua tidak mengurangi semarak kemerdekaan yang dilakukan secara Online seperti yang dilakukan TK Islam Athirah 2 yang berlangsung selama 3 hari kemeriah yang dilakukan.

Di hari pertama, Senin 16/08/2021, open mind yang disampaikan oleh Lilik Sri Handayani selaku koordinator kegiatan HUT RI di Tk islam Athirah 2

.” Anak anak dikenalkan tentang nama negara Republik Indonesia, Nama bendera Merah putih merah berarti berani dan putih berati suci, nama lambang negara Garuda Pancasila serta pemimpin negara” jelas guru yang akrab disapa ummi Lilik tersebut.

Kegiatan berikutnya tidak kalah menarik anak-anak dan orangtua berlomba membuat/ menyajikan  makanan kemerdekaan nuansa merah putih. Antusias orangtua menyiapkan makanan yang tersaji menandakan Wabah covid bukanlah halanagn untuk mereka berkreasi menyiapkan begitu banyak menu yang sangat cantik  melalui kamera saat Zoom.

Di hari ke dua, Rabu 18/08/2021 tidak kalah seru, anak-anak melakukan kegiatan lomba di rumah masing-masing bersama anggota keluarga. Semangat juang para pahlawan meraih kemerdekaan dapat diterapkan anak-anak berusaha merai kemenangan dengan lomba-lomba yang diadakan orangtua seperti lomba makan kerupuk, lomba lari balon, memasukkan paku kedalam botol dan keseruan lainnya. Momment lomba didokumentasikan orangtua dan dikirim kepada walas.

Di hari ke tiga, Kamis (19/08/2021),  merupakan hari terakhir perayaan semarak pekan merah putih. Penutupan kegiatan ini diisi dengan Menyanyikan lagu kenerdekaan  bersama dengan anak-anak dilanjutkan dengan Dongeng penampilan dari Rahma dan Bonekanya yang bernama Anna. Dongeng yang dipersembahkan kali ini menjadi penutup kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu anak-anak keseruan mereka mendengarkann ingin rasanya memegang boneka yang  dipegang oleh pendongeng terlihat dari kamera.

Kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih kepada para Pahlawan yang telah memerdekaan Negara ini , maka TK Islam Athirah 2 berusaha melanjutkan perjuangan dengan menumbuhkan generasi bangsa yang berkwalitas untuk membangun negeri ini tumbuh menjadi bangsa yang maju. Merdeka...

Citizen Reporter: Sriwati, S.Pd