Kegiatan

on 29 November 2022
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

Makassar. SMP Islam Athirah 1 Makassar usai melaksanakan field trip selama tiga hari yakni hari Jum’at-Minggu tanggal 25-27 November 2022 di lingkungan Campagaya, Malakaji Kabupaten Gowa. Field trip ini diikuti oleh siswa kelas 9 sebanyak 107 dan didampingi oleh guru-guru. Dengan mengangkat tema “We Care, We Share, We are Ashvalta” rombongan field trip ini berangkat dari Sekolah Islam Athirah jl. Kajaolalido bersama 5 bus yang diketuai oleh Andi Nunung Ikhdiana,S.Pd.

Menurut ketua panitia Andi Nunung, seluruh rangkaian kegiatan field trip dan tadabbur alam berjalan dengan lancar dan penuh bahagia. Banyak pembelajaran yang anak-anak bisa dapatkan di kegiatan ini yaitu mereka bisa mandiri dan bertanggung jawab . Mereka juga dengan cepat saling beradaptasi dengan warga di sana. Suasana yang mereka rasakan begitu sederhana, para siswa bisa bersosialisasi, melakukan bakti sosial , kerja bakti bersama, dan penduduk desa melihat langsung dengan penuh bahagia. Dua malam tiga hari begitu singkat. Dan pada saat mereka ingin meninggalkan kampung Campagaya ini, ada rasa sedih karena mereka harus berpisah.

“Pesan untuk Ananda kelas 9 semoga kalian bisa mendapatkan pengalaman yang baik dan bekal selama field trip ini untuk bisa menjadi pribadi yang memiliki karakter menuju langkah meraih sebuah kesuksesan untuk masa depan nanti.” tuturnya

Ketua Angkatan kelas 9 ASHVALTA Fabiyyan menyampaikan kesannya selama di lokasi field trip lingkungan Campagaya suasananya desa yang sangat sejuk dan indah. Kegiatan yang dilakukan saat field trip juga buat kami sangat seru. Contohnya renungan, out bound, kerja bakti, dan malam ramah tamah serta masih banyak lagi. Cuaca di desa selama berkegiatan juga sangat bersahabat. Kami telah mendapatkan banyak sekali pelajaran mulai dari kehidupan sosial yang ada di sana, keterbatasan, kesederhanaan, lebih banyak bersyukur dan lain-lain. Warga, orang tua asuh, teman-teman bahkan adik-adik yang ada di sana sangat ramah, baik, ceria dan bahagia.

“Saya berharap warga, teman-teman yang ada di lokasi di lingkungan Campagaya Malakaji ini tidak melupakan kami dan kami pun tidak lupa untuk mendo’akan kalian yang terbaik. Terima kasih untuk kenangan indah yang tak terlupakan. Terima kasih telah menambah lukisan baru dan warna yang baru kepada kami. Saya harap teman-teman dan guru-guru dapat kembali ke sana dan mempererat kembali tali silaturrahim dengan warga lingkungan Campagaya Malakaji. Sekali lagi terima kasih Malakaji dan terima kasih Ashvalta.”

Hari ketiga field trip kelas 9, peserta mengikuti out bond yang dipandu oleh kakak-kakak dari SMA Islam Athirah 1. Dengan berbagai games siswa kelas 9 menyuarakan yel-yelnya untuk menambah semangat untuk sampai ke finish. Foto bersama masyarakat lingkungan Campagaya Malakaji menutup kegiatan field trip kelas 9  Angkatan ASHVALTA tahun 2022.


Laporan : Hasniwati Ajis (TIM Web SMP Islam Athirah 1 Makassar)