Kegiatan

on 30 November 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Setelah sekian prestasi akademik disabet SMP Islam Athirah Bone di Periode Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, di akhir November ini prestasti non akademik tidak mau ketinggalan menyambangi sekolah di yang terletak di Panyula, Kabupaten Bone tersebut.

Pada kesempatan kali ini torehan prestasi dihadirkan oleh sosok Alifah Syafira yang berhasil meraih Juara I pada cabang lomba tartil Alquran pada AQSHA Competition yang diselenggarakan oleh Sekolah Putri Darul Istiqamah di Kab. Maros.

Ajang kompetisi madrasah level nasional tersebut  mengantarkan sosok yang akrab disapa Alifah itu menjadi yang terbaik pada lomba yang diselenggarakan tanggal 24 – 26 November 2022.

Saat diwawancarai, putri pasangan Muhammad Takdir dan Suharti itu menyampaikan rasa syukur dan bangganya bisa menyabet juara 1 di ajang level nasional. Ia seperti tidak percaya bisa mempersembahkan gelar juara bagi SMP Islam Athirah Bone.

“Alhamdulillah bangga sekali atas pencapaian ini. Saya tidak menyangka bisa jadi Juara 1 karena pesaing lainnya keliatannya banyak yang lebih bagus dari saya,” Ungkapnya merendah.

Siswa kelahiran Pasaka, 25 September 2007 ini berharap dirinya bisa terus berkontribusi untuk Athirah dengan selalu mempersembahkan gelar juara.

“Insha Allah ke depannya semoga bisa terus nyumbang piala buat Athirah,” Tegas gadis yang aktif di ekskul tilawah tersebut.

Aqsha Competition 2022 Vol.7 adalah olimpiade Al-Qur’an, Sains, Seni, dan Olahraga yang diselenggarakan dengan berbagai jenis lomba dan terdiri dari 48 cabang lomba dari beberapa tingkatan, mulai TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Dengan mengangkat tema “Layangkan Aksi, Merdeka Berprestasi,” berbagai macam lomba yang diselenggarakan di SPIDI, diantaranya yaitu lomba Renang, Panahan, Karate, Story Telling, Tahfidzul Qur’an, Science and Technology Project, Pidato Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, dan masih banyak lagi. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: nurholismuh)