Berita

on 24 Juni 2022
  • Berita
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar telah melaksanakan penamatan untuk siswa- siswi kelas 6,Sabtu (18/6/2022) yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah mulai pukul 08.00 - 13.0 WITA. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun ini dihadiri oleh direktur, wakil direktur, kepala human capital, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, guru, karyawan, dan  seluruh orang tua/wali murid kelas 6 SD Islam Athirah 1 Makassar. 

Dengan mengusung tema "Towards Being Self Directed Life Long Learners" yang artinya  yang memiliki makna menjadi pembelajar sepanjang masa yang mandiri. Hal ini tercermin ketika dua tahun siswa mengikuti proses pembelajara via daring  dari rumah yang mengajarkan siswa untuk belajar mandiri dengan pendampingan guru dari jarak jauh.

Dalam sambutannya, Syamril,S.T.,M.Pd, selaku direktur Sekolah Islam Athirah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua siswa karena telah mempercayakan Sekolah Islam Athirah untuk 6 tahun ini. Terkait dengan jaminan mutu, sekolah selalu berusaha memberikan yang terbaik. Terkhusus visi misi sekolah yaitu unggul, berciri Islam, berjiwa nasional, dan berwawasan global. “Ke depannya kami akan membuat kelas Al-Qur'an yang khusus meningkatkan kemampuan tahfidz dan tahsin. Kami juga menyampaikan mohon maaf jika selama ananda menempuh pendidikan masih ada kekurangan khusunya segi pelayanan,” ucapnya.

Pada sesi berikutnya Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan S.Pd.,M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih  kepada seluruh orang tua murid dan untuk  siswa-siswi atas kelulusannya. Adapun tahun ini siswa yang dikukuhkan dalam prosesi penamatan tahun ini  berjumlah 118 orang siswa-siswi. Selain dikukuhkan siswa sebagai alumni, pihak sekolah juga  mengumumkan siswa berprestasi baik dari bidang akademik dan  non akademik dan yang mendapat nilai tertinggi dalam ujian sekolah. 

Hal senada disampaikan oleh Nurhijrah S.Pd selaku ketua panitia kegiatan penamatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan tahunan ini. Terima kasih atas kerjasamanya sehingga acara penamatan ini bisa berjalan lancar. Di akhir beliau menyampaikan harapan semoga siswa siswi yang dikukuhkan dalam penamatan tahun ini tetap membawa kebiasaan baik yang telah diajarkan oleh guru dan semoga silaturahim tetap terjaga.

Penulis : Fajriati Ummah, S.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)