Berita

on 24 Juni 2022
  • Berita
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar gelar penerimaan rapor kenaikan kelas tahun ajaran 2021-2022. Penerimaan rapor tahun ini sangat dinant-nanti oleh orang tua dan siswa karena dilaksanakan secara tatap muka 100%, Kamis (23/6/2022). 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan, Jamaluddin Mukhlis S.Ag M.Pd.I menyatakan  dengan adanya penerimaan hasil akhir pembelajaran di tahun ajaran 2021/2022 para siswa (i) tetap termotivasi untuk memperbaiki pembelajarannya  sehingga di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Arfyuni firman S.Pd., M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mengharapkan  semoga anak sholeh sholehah yang naik ke kelas berikutnya bisa lebih baik lagi dan selama libur mereka tetap melaksanakan kewajibannya seperti sholat dan mengaji.

Ernawaty, S.S selaku wali kelas satu English Class mengungkapkan perasaannya usai penerimaan rapor digelar. “Alhamdulillah pada penerimaan rapor kali ini mereka senang dan semangat karena ini pertama kalinya bagi mereka secara langsung bersama orang tua ke sekolah. Rapor yg tersisa hanya yang siswa yang berada di luar kota. Orang tua hadir bersama anak-anak dan antusias mendengar perkembangan akademik dan karakter anaknya,” tambahnya.

Guru yang akrab disapa Ms Erna ini juga menggambarkan tentang kemandirian ananda di kelas satu. “Alhamdulillah hasil pada penerimaan rapor hari ini, akademik siswa-siswi lebih baik. Dari latihan-latihan, tugas dan quiz yg mereka kerjakan alhamdulillah hasilnya bagus. Sebagian besar sudah mandiri mengerjakan tugasnya, bahkan beberapa sudah bisa jd tutor sebaya. Walaupun masih ada yang kami dampingi namun kami hanya mengontrol saja tidak seperti saat belajar online,” ucapnya.

Dari sisi karakter, Guru BK di kelas satu, Nidia Alwiah S.Pd mengungkapkan bahwa peralihan dari online ke offline selama enam bulan terakhir ini memang perlu kerja keras dan kerja sama untuk membentuk karakter anak-anak untuk mematuhi aturan kelas dan allhamdulillah seiring berjalannya waktu anak-anak mulai disiplin dan berempati terhadap satu sama lain.

Penulis : Rika Rahayu, S.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)