Berita

on 27 November 2022
  • Berita
  • TK Kajaolalido

Sebagai guru yang produktif, guru TK Islam Athirah 1 tingkatkan kompetensi dengan mengikuti pelatihan senam dan tari yang diselenggarakan oleh IGTKI kota Makassar. Lokasi pelatihan di Aula Al Markas jalan Masjid Raya no 57 Makassar, Sabtu (27/11/22) 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 kecamatan terdiri dari 189 orang peserta. 2 orang perwakilan dari TK Islam Athirah 1 turut hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua IGTKI Kota Makassar, Endasari menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik.

“Sebagai seorang guru terutama guru Taman Kanak-kanak harus meningkatkan kompetesinya untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak. Melalui pelatihan senam dan tari diharapkan dapat menambah wawasan guru dalam melakukan senam dan tari bagi anak didik,” ucapnya.

Pengurus IGTKI mengundang pemateri pusat demi mendukung acara tersebut. Mas Kelik (sapaan akrabnya) mengatakan, IGTKI harus memiliki senam sendiri yang nantinya akan dibagikan ke sekolah-sekolah. 

“Setelah pelatihan ini, IGTKI Makassar harus punya senam sendiri. Saya sudah siapkan gerakan senam yang khusus untuk IGTKI Makassar. Mulai gerakan khusus untuk anak maupun untuk orang dewasa, " tuturnya.

Diakhir sesi pelatihan  Mas Kelik mengajak para peserta untuk zumba bersama.