Berita

on 26 November 2022
  • Berita
  • TK Kajaolalido

Memperingati Hari Guru Nasional, Sekolah Islam Athirah Kajaolalido mengapresiasi guru, melalui kegiatan Festival Hari Guru Nasional.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hall Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Jalan Kajaolalido No 22 Makassar, Jumat (25/11/2022).

Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) dan Forum Komunikasi Kelas (FKK) Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, turut andil dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh guru Sekolah Islam Athirah Kajaolalido. Berbagai lomba dan games telah disiapkan, untuk memeriahkan acara tersebut. Diantaranya lomba masak, fashion show, bisik berantai, maju mundur cantik, dan apa kata dunia.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi, S. Pd, M. Pd menyampaikan, guru perlu memberikan  layanan terbaik, tanpa membeda-bedakan siapa dan anak siapa.

“Guru bukanlah yang terhebat, tapi yakin dan percaya bahwa guru mampu mencetak generasi yang hebat. Semua guru yang hadir disini adalah guru yang terbaik,” ujarnya.

Semoga kita semua bisa memberikan pelayanan kepada anak, tanpa melihat anak siapa dan siapa, tetapi menjadikan hal ini sebagai amanah. Terima kasih untuk BMJ dan FKK, yang telah bekerja sama mengadakan kegiatan ini,” tambah Mas Aman Uppi.

Beragam hadiah telah disiapkan untuk memeriahkan kegiatan itu. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah doorprize,  bagi guru yang beruntung.

TK Islam Athirah 1 Makassar menjadi juara 2 pada lomba maju mundur cantik, juara 2 dan harapan 2 pada lomba bisik berantai, serta harapan 3 untuk lomba fashion show.

Testimoni salah satu guru TK, Fauziah, S. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi semua orang tua murid, terhadap guru.

“Baru kali ini ada kegiatan Festival Hari Guru Nasional, yang diadakan oleh BMJ bekerja sama dengan FKK, yang mengajak semua guru untuk ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Lanjut Fauziah, S.Pd, tentunya hal ini semakin mempererat tali silaturahmi, baik itu antar sesama guru maupun guru dengan orang tua.

“Saya sebagai guru juga sebagai orang tua,  sangat mengapresiasi perjuangan seorang guru mengajar, dengan harapan melihat semua anak didiknya sukses,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan, BMJ dan FKK mengapresiasi semua guru, dengan membagikan bingkisan.

Citizen Reporter : Syaleha, S. Pd