Kegiatan

on 25 November 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Dua dari lima tim SMP Islam Athirah Bone akhirnya berhasil meraih posisi II dan III di final lomba bahasa Inggris bertajuk Battle of Brain yang digelar HMPS IAIN Bone pada tanggal 23 – 24 November 2022 di Kampus IAIN Bone, Jl Cokroaminoto, Watampone.
Pada babak final dua tim SMP Islam Athirah Bone yang digawangi oleh Faisha Aslaina Windi Putri di Tim 1 dan Zinedin Anangta Paluseri di Tim II gagal menumbangkan SMP Kalam Kudus yang tak gentar meski harus berhadapan dua tim dari Athirah Bone.

Falisha Ashalina, dari tim I SMP Islam Athirah Bone menyampaikan rasa syukurnya bisa meraih medali pada ajang ini. Meski menurutnya timnya sedikit kecewa dengan hasil yang diraih, ia mengaku bangga dengan perjuangan timnya hingga sampai ke babak final.
“Alhamdulillah kami excited dan antusias. Bersyukur bisa dapat trofi di ajang ini. Kalau kecewa ya, ada sedikit. Tapi salut sama teman-teman yang sudah berjuang hingga ke babak ini,” Ungkap siswi yang saat ini duduk di kelas VIII Ar Rafi tersebut.
Pembimbing Tim SMP Islam Athirah Bone, Zulfikar Wibisono menyampaikan rasa bangganya atas kerja keras tim Athirah yang berlaga. Menurutnya setiap pertandingan harus ada yang menang dan yang kalah. Bukan tentang bagaimana kita kalah tetapi bagaimana kita belajar dan bangkit untuk meraih kemenangan.
“Anak-anak sudah berjuang maksimal dan kami bangga atas mereka. Insha allah bukan tentang kekalahannya, tetapi bagaimana mereka belajar dan bangkit untuk menang di masa mendatang,” Ujarnya optimis. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: @nurholismuh)