Kegiatan

on 08 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sekolah Islam Athirah Bone menggelar pentas seni pada malam Ahad (6/8) di pelataran gedung SMA Islam Athirah Bone. Acara yang dibuat untuk menyambut siswa baru angkatan XII itu Dihadiri oleh seluruh siswa dan beberapa guru / karyawan. Agenda malam tersebut  mengusung tema “Microcosmos”. 

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri S.Pd, M.Pd menyebutkan bahwa pengusungan tema “Microcosmos” bukan tanpa alasan. Jika dipahami secara umum, Microcosmos dapat diartikan sebagai segala unsur micro yang ada dialam semesta. Namun ditempat ini filosofi microcosmos dapat bersinggungan dengan segala hal yang ada di Athirah.

 “Sejatinya Athirah adalah microkosmos kita. Ini adalah miniatur kehidupan yang melingkupi segalanya. Di sini tak hanya kalian, tapi kita semua berusaha untuk berada pada tingkatan manusia yang ideal. Akan banyak pelajaran hidup yang dapat kita ambil. Tak hanya soal kesederhanaan, namun juga kebersamaan yang akan mengobati sikap individualistis yang kini menjangkiti sebagian dari kita. Tidak juga hanya tentang akademik saja, karena itu tak cukup untuk membuat kalian menjadi manusia yang unggul.” Ujar sosok kepala sekolah yang sekaligus menjadi Wakil Direktur wilayah III Athirah bone tersebut.

Dalam rangkaian hiburan malam tersebut, seluruh siswa turut berkontribusi dengan menampilkan beragam persembahan yang sangat menarik dan tak kadang menguras emosi. Dimulai dengan persembahan angkatan X yang menampilkan storytelling seorang siswi yang harus berjuang beradaptasi di masa awal dirinya harus pisah jauh dari orangtua. Dilanjutkan dengan persembahan angkatan XII yang merangkai beragam cita dan impian yang dibagikan dalam persembahan lagu. Sampai pertunjukan terakhir oleh angkatan XI yang menguras emosi dengan persembahan lagu yang mengingatkan sosok orang tua yang ada dirumah.

“Kita sudah latihan sejak beberapa hari ini. pensi kali ini memang khusus untuk menyambut adek-adek baru. Jadi kita sengaja menyusun rangkaian persembahan yang memang dibutuhkan untuk mereka. harapannya, mereka bisa tetap enjoy selama disini. Mereka yang galau bisa terobati, dan yang merasa sendiri bisa mulai membuka diri dengan saudara baru yang ada disini.” Tambah seorang siswi SMA yang akrab dipanggil Ratu. Putri Nur Ummul_Tim Athirah Web