Berita

on 08 Agustus 2022
  • Berita
  • SD Kajaolalido

Siswi SD Islam Athirah 1 Makassar kembali meraih prestasi membanggakan pada Prisma Science Olympiad 2022 pada bidang matematika. Pada ajang pertandingan ini  Kirana Athalia Zahra meraih medali perak nasional. Ini bukan kali pertama kiran meraih juara, sebelumnya pernah meraih perak pada ajang lomba prisma science Competition II bidang matematika.

Saat ditanya mengenai perasaan meraih juara, Kiran yang sekarang duduk di bangku kelas 6 merasa senang, bangga, dan pastinya sangat bersyukur bisa meraih juara dan mewakili sekolah yang saat itu diikuti dari berbagai sekolah yang ada di Makassar. Begitu banyak pengalaman yang didapatkan hingga saat ini.

"Di kelas 6 ini saya berusaha keras memberikan yang terbaik pada setiap ajang perlombaan yang saya ikuti karena tidak terasa sudah kelas 6 jadi waktu menempuh pendidikan hanya tersisa beberapa bulan saja. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kepada orangtua saya yang tak pernah lepas mendoakan, kepada gur-guru, dan juga kepada teman – temanku,” ungkapnya.

Irmawandita selaku Bunda Kiran sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya. " Kiran mengikuti lomba Matematika berawal karena suka dengan pelajaran matematika. Tidak mudah untuk mendapatkan juara - juara yang telah diraihnya. Kiran juga punya tips tersendiri yaitu belajar mandiri tanpa disuruh, sering mengulang dan  membaca materi, dan sering berlatih mengerjakan soal.

Nurhijra S.Pd, selaku guru bimbingan dan konseling Kiran di kelas 6 juga turut bangga dengan prestasi yang diraih Kiran. "Mengenal sosok Kiran dari kelas 1 hingga kelas 6 yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik juga memiliki kelebihan pada bidang seni dan ini sangat luar biasa. Ia memang terlihat memiliki ambisi dan semangat yang kuat. Semoga segala prestasi yang telah diraih oleh Kiran bisa menjadi motivasi untuk siswa - siswi yang lain,” ucapnya.

Penulis : Fajriati Ummah, S.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)