Kegiatan

on 28 November 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

OSIS SMP-SMA Islam Athirah Bone pada hari Senin (28/11) merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Fatimah Kalla tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan. 

Berbeda dengan biasanya perayaan dengan upacara di lapangan. Pengurus OSIS memilih menggelar kegiatan di Masjid. Sebelumnya guru diberi kejutan dengan menghias interior ruang guru dengan pernak-pernik ucapan kepada segenap guru.

Acara diawali dengan pemutaran kolase video tentang kegiatan guru-guru di sekolah, baik di kelas maupun selama mendampingi siswa di lapangan. Acara berlanjut dengan sepatah kata dari perwakilan guru SMP yang disampaikan oleh Bu Rahayu Abbas. Ustad Wahyu Sastranegara menyusul tampil mewakili ucapan untuk guru-guru di SMA. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa, keduanya berharap bisa memberikan layanan terbaik kepada seluruh siswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi salam-salaman dan penyerahan surat maupun kartu ucapan dari siswa kepada gurunya. Sekitar 400 an siswa mengular mengantri mengucapkan selamat secara langsung kepada barisan guru yang siap menyambut di shaf terdepan. Suasana haru seketika pecah ketika di tengah iring-iringan siswa terdengar lagu hymne guru. Saat itu, Beberapa siswa dan guru tak kuasa membendung air mata.

Momen tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan kue dan tumpeng kepada guru di ruang kerjanya yang diwakili oleh pengurus OSIS SMP.  Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. mengaku senang dan terharu dengan kejutan yang diberikan siswa kepada guru. Perempuan kelahiran Butta Panrita Lopi tersebut berharap segenap guru bisa selalu memberikan yang terbaik kepada siswa. 

“Alhamdulillah seru, dan surprise ya. Jadi terharu juga. Pokoknya terima kasih untuk semuanya. Semoga kami bisa selalu memberikan yang terbaik buat anak-anakku,” Ungkapnya saat diwawancarai. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: nurholismuh)